5 Tips Mengatasi Sakit Kepala Karena Kurang Tidur

Blog Dokter - Seringkali di saat memiliki aktifitas yang padat serta berada pada situasi sibuk, pekerjaan anda mengharuskan anda untuk bekerja hingga larut malam hingga subuh. Hal ini membuat anda menjadi kurang tidur atau biasa di sebut begadang. Jika sudah kurang tidur, hal yang paling utama menyerang adalah sakit kepala yang juga biasanya dibarengi dengan pegal-pegal.

Bagaimana jika anda harus merasakan sakit kepala yang tidak tertahankan karena kurang tidur? Jangan langsung minum obat sebab sakit kepala anda sebenarnya bukan terjadi karena medis. Berikut merupakan tips mengatasi sakit kepala karena kurang tidur.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Karena Kurang Tidur

Berikut Cara Mengatasi Kepala Karena Faktor Kurang Tidur

1. Minum Teh Panas

Segeralah untuk membuat teh panas dan meminumnya. Teh bisa seketika menghentikan skait kepala akibat kurang tidur. Teh memiliki kandungan yang baik dan memberikan efek menenangkan sehingga juga dapat memperlancar aliran darah akibat kekentalan darah karena kurang tidur.

2. Air Putih

Meminum banyak air putih merupakan solusi yang tepat. Air putih juga bisa mampu mengencerkan darah yang mengental karena kekurangan oksigen saat anda kurang tidur. Air putih mampu dengan cepat mengalirkan darah ke seluruh tubuh dengan baik. Jika kurang tidur, sesekali dalam beberapa menit minum air putih akan mampu mengatasi sakit kepala anda.

3. Istirahat yang cukup

Saat anda sudah tidak sibuk lagi maka jangan lupa untuk mengembalikan energi dengan istirahat yang cukup. Sakit kepala tentunya juga disebabkan karena anda kurang istirahat saat begadang. Namun ingat jangan juga untuk banyak tidur di siang hari karena bisa menambah sakit kepala anda.

4. Minyak Kayu Putih

Saat sakit kepala karena kurang tidur hal itu juga disebabkan karena seluruh otot menegang akibat tidak tersirkulasinya darah dengan baik. Oleh karena itu sebaiknya anda menghirup aroma mint seperti minyak kayu putih yang bisa membuat anda lebih rileks dan juga menenangkan. Minyak kayu putih juga bisa anda oleskan pada kepala yang sakit.

5. Daun Alpukat

Jika sakit kepala anda akibat kurang tidur masih bertambah parah sebaiknya anda mencoba membuat obat tradisional dengan daun alpukat. Daun alpukat dipercaya dengan ampuh bisa mengatasi sakit kepala akibat kurang tidur. Sediakan 3-5 lembar daun alpukat dan siramlah dengan air mendidih. Air dari rendaman daun alpukat itu bisa anda minum untuk mengatasi sakit kepala anda.
Nah itulah beberapa cara alami untuk mengatasi sakit kepala saat anda kurang tidur. Sebaiknya anda menghindari langsung meminum obat karena sakit kepala karena kurang tidur terjadi karena anda kekurangan oksigen dan juga darah. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

0 Response to "5 Tips Mengatasi Sakit Kepala Karena Kurang Tidur"

Post a Comment