5 Jenis Penyakit yang Dipicu Stress Berat

Blog Dokter - 5 Jenis penyakit yang di picu oleh stress berat. Saat mengalami stress maka akan sangat mudah bagi anda untuk terkena beberapa masalah kesehatan. Jangan menganggap stress hanyalah beban pikiran belaka tanpa mengkhawatirkan kesehatan anda. Stress bisa saja berkepanjangan efek nya dan membuat kerugian kepada anda.

Beberapa masalah yang ditimbulkan oleh stress pada kesehatan anda, telah kami rangkum di bawah ini. Silahkan di baca dengan seksama apa saya yang dapat ditimbulkan jika anda mengalami stress berat.

    5 Jenis Penyakit yang Dipicu Stress Berat    

mengalami stres berat
Ilustrasi Mengalami Stress Berat
Berikut 5 Masalah Kesehatan yang Dipicu Dari Stress Berat.

 1  Rambut rontok
Jika anda stress maka dalam sehari rambut anda akan rontok 50 - 100 helai. Jumlah tersebut bisa saja berkali lipat tergantung tingkat stress anda. Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein, yang kaya akan vitamin D, dan asam lemak omega-3. Walnut dan biji-bijian sangat baik di konsumsi untuk mencegah rambut rontok.
ADVERTISEMENT

 2  Menurunkan libido
Hormon stress yaitu cortisol dipercaya dapat menurunkan libido atau hasrat para wanita. Jadi lakukan olahraga secara teratur untuk mengatasinya anda bisa rajin berolahraga dan mengurangi stress.

 3  Merusak kulit
Kulit akan sangat terganggu saat stress. Ketika anda stress maka tubuh akan melepaskan hormon seperti cortisol yang bisa meningkatkan produksi minyak tubuh. Selain itu kulit juga akan sensitif pada kosmetik.

 4  Pikun
Jika mengalami stres maka bisa membuat orang kehilangan konsentrasi, fokus dan mudah pikun. Stress menurunkan kinerja otak pre-frontal cortex yang berkaitan dengan penyimpanan ingatan jangka pendek.

 5  Nyeri otot.
Nyeri otot disebabkan oleh beberapa hal termasuk stress. Beberapa otot juga akan ikut tegang saat anda stress.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :


Jangan rmeremehkan stress, sebab bisa memberi efek pada kesehatan dan kecantikan anda. Seperti itulah 5 jenis penyakit yang dipicu stress berat. Semoga dengan artikel diatas sahabat blog dokter dapat mengetahui dampak yang kesehatan yang disebabkan oleh stress berat.

0 Response to "5 Jenis Penyakit yang Dipicu Stress Berat"

Post a Comment