5 Tips Merawat Kesehatan Kucing

Blog Dokter - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara merawat kucing yang baik dan benar. Kucing merupakan kerabat dekat harimau, namun kucing tidak menyeramkan seperti harimau. Kucing sangat lucu dan banyak dipelihara oleh manusia. Di dunia banyak sekali jenis-jenis kucing seperti angora, persia dan banyak lagi yang lainnya. Untuk itu saya akan membagikan mengenai  5 Tips Merawat Kesehatan Kucing.

Merawat kucing itu gampang-gampang susah, kita bilang gampang karena memang semuanya bisa kita lakukan, kita bilang susah juga iya karena memang cukup repot juga. Bagi sebagian orang kucing merupakan sahabat mereka, di kala mereka sedih si kucing selalu bertingkah lucu yang membuat sang pemilik tertawa. Jadi bisa disimpulkan secara psikologis merawat kucing itu sehat. Bagi anda para pemilik kucing, yang ingin tau cara merawat kesehatan kucing silahkan perhatikan tips di bawah ini.

    5 Tips Merawat Kesehatan Kucing    

merawat kesehatan kucing
Ilustrasi Kucing yang Terawat
Berikut 5 Tips Merawat Kesehatan Kucing.

 1  Perhatikan kebersihan kandang
Kucing yang sehat kandang nya selalu bersih, bersihkan kandang setiap hari dari kotoran nya. Apabila kandang jarang di bersihkan kucing anda akan terlihat kotor dan mudah terserang penyakit.
ADVERTISEMENT

 2  Memandikan kucing
Seperti hal nya manusia, kucing juga perlu mandi. Mandikan kucing anda minimal setiap 2 minggu sekali atau ketika bulu kucing sudah terlihat kotor untuk mencegah kutu dan jamur. Kutu dan jamur bisa membuat kucing anda sakit dan mungkin anda juga akan takut untuk bermain bersama kucing anda. Saya sarankan untuk menggunakan air hangat dan shampoo kucing saat memandikan nya

 3  Pola makan
Berilah kucing anda makanan yang baik, makanan kucing memang banyak di jual di toko-toko. Saya sarankan jangan membeli makanan kucing yang murah. Belilah makanan kucing yang harganya tidak terlalu murah, atau lebih baik yang mahal.

Berilah kucing anda makan setiap pagi dan sore, porsi nya jangan terlalu berlebihan karena makanan yang tersisa bisa terbuang percuma. Kucing anda bisa saja membuang kotorannya pada tempat makannya sendiri.

 4  Ajak kucing bermain
Kucing juga perlu hiburan, jangan biarkan kucing anda terkurung terus menerus di kandangnya. Biarkanlah kucing anda bermain bersama anda, itu bertujuan agar kucing anda tidak mengalami stress.

 5  Perhatikan perkembangannya
Apabila kucing anda berbeda dari biasanya maka periksalah ke dokter hewan, bahkan bila perlu bawalah kucing anda secara rutin ke dokter hewan untuk mengetahui perkembangan nya.
  • Video Perawatan Kucing

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :


  • Cara Ampuh Mencegah Alergi Bulu Kucing
  • 4 Tips Alami Mengatasi Alergi pada Hidung
  • 7 Cara Alami Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

  • Itulah beberapa cara merawat kucing yang paling sederhana, semoga dapat membantu anda dalam merawat kucing kesayangan anda. Sekian saja 5 Tips Merawat Kesehatan Kucing. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sahabat blog dokter.

    0 Response to "5 Tips Merawat Kesehatan Kucing"

    Post a Comment