6 Cara Merawat Rambut Panjang Bagi Pria Agar Tetap Sehat

Tips Rambut - Memiliki rambut panjang yang indah memang tidak menjadi idaman kaum hawa saja. Banyak dari Anda kaum adam juga ingin memiliki rambut panjang dan sehat. Sebagian pria menganggap tampilan dengan rambut panjang memiliki kesan yang garang dan macho. Namun juga ada yang menganggap pria dengan rambut panjang lebih feminis. Jangan khawatir, semua kesan yang akan hadir dengan rambut panjang dapat disesuaikan dengan model rambut yang Anda pilih.

Untuk merawat rambut panjang sendiri bukanlah perkara yang mudah. Namun bagi pria pasti membutuhkan cara perawatan yang mudah dan praktis untuk rambut yang halus dan mengkilau. Berikut adalah beberapa cara merawat rambut panjang bagi pria.

Cara Merawat Rambut Panjang Bagi Pria



Panduan Cara Merawat Rambut Panjang untuk Pria 

1. Teratur dalam mencuci rambut
Beda dengan wanita, pria akan lebih mudah dan banyak mengeluarkan keringat. Hal ini membuat rambut Anda murah berminyak dan bau setelah beraktivitas. Melihat hal tersebut, Anda harus memiliki jadwal rutin mencuci rambut agar kesehatan dan keindahannya terjaga. Selain itu, gunakan produk shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Lakukan secara rutin agar terhindar dari ketombe di kulit kepala. 
2. Gunakan Kondisioner
Setelah mencuci rambut usahakan untuk menggunakan kondisioner. Kondisioner berfunsi untuk menjaga kesehatan kulit kepala Anda. dengan rutin menggunakan kondisioner, kulit kepala akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga rambut tetap lembut.

3. Jangan menggosok rambut ketika basah
Selesai keramas, kebiasaan yang sering kaum pria lakukan adalah menggosok-gosok rambut agar cepat kering menggunakan handuk. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini karena akan membuat rambut Anda kusut dan rontok.

Lihat juga : Tips Merawat Rambut Kering

4. Minimalkan untuk perawatan kimia
Rambut panjang memiliki tekstur yang mudah patah dan rapuh. Terlebih bila terlalu sering berinteraksi dengan bahan kimia yang akan membuat rambut Anda kering dan rusak.

5. Ikat rambut agar tampak rapi
Ketika Anda bekerja, sebaiknya mengikat rambut panjang agar lebih rapi. Mengikat rambut juga akan memberikan kenyamanan bagi Anda ataupun rekan kerja yang melihat. Rambut yang terikat akan menghindarkan Anda dari menata rambut terlalu sering. Cukup dengan pengikat rambut yang berukuran kecil dan jangan terlalu kencang mengikatnya. Pengikatan rambut terlalu kencang akan membuat rambut Anda mudah rontok.

6. Memilih model rambut yang tepat
Pemiliham model rambut akan sangat berpengaruh dengan kesan orang lain ketika melihat Anda. Tentunya Anda menginginkan tampilan keren dengan rambut panjang yang rapi dan praktis, maka dari itu Anda sebaiknya memilih model rambut yang wajar dan simple sesuai dengan bentuk wajah.

Artikel Lainnya : Model Rambut Panjang Terpopuler

Dengan tips merawat rambut panjang pria diatas, semoga Anda dapat merawat rambut panjang secara lebih baik sehingga rambut panjang tetap sehat, lembut, dan rapi. 

0 Response to "6 Cara Merawat Rambut Panjang Bagi Pria Agar Tetap Sehat"

Post a Comment