7 Cara Alami Menghitamkan Rambut

BlogDokter - Memiliki rambut hitam yang alami serta berkilau akan menjadi salah satu penunjang kcantikan anda. Sebab jika rambut anda kusam serta berwarna karena disebabkan ole matahari, akan memberikan kesan tak terawat bagi rambut. Selain itu rambut yang bercabang kadang juga memberikan warna yang kurang baik.

Oleh karena itu banyak orang yang memiliki untuk mewarnai rambutnya dengan menyemir berdasarkan produk yang mereka pilih. Namun hal itu tak cukup membantu unuk mendapatkan rambut yang hitam serta berkilau. Anda sebaiknya menggunakan dan mencoba cara lami menghitamkan rambut.

7 Cara Alami Menghitamkan Rambut

Cara Alami Menghitamkan Rambut
Ilustrasi Rambut Hitam Berkilau
Berikut merupakan tips alami agar dapat memiliki rambut hitam berkilau.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut karena dapat melembutkan rambut, mengatasi rambut kering dan kusam, menghambat pigmen rambut yang dapat memunculkan uban dan dapat menhitamkan rambut anda. Kunakan minyak kelapa secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
ADVERTISEMENT
2. Minyak jarak

Minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak ini kaya akan vitamin E mengandung banyak protein dan mineral. Minyak jarak ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dapat mengatasi sebagian masalah yang ada di rambut. seperti rambut rontok, rambut beruban, kesehatan rambut san sangat cocok untuk menghitamkan rambut. Kareana dapat melindungi rambut dari sinar matahari yang biasanya membuat warna rambut menjadi pudar. Agar Rambut anda tetap menjadi hitam anda mestinya melakukan perawatan secara teratur.

3. Minyak bunga sepatu

Minyak bunga sepatu sangat terkenal di Negara India. Karena Warga India menggunakan minyak bunga sepatu untuk menghitamkan rambut mereka. Selain itu minyak bunga sepatu juga dapat menjadi sunscreen alami bagi rambut.

4. Lidah buaya
Lidah buaya biasanya digunakan untuk menghilangkan ketombe tapi dengan meningkatnya teknologi untuk para peneliti mereka dapat menemukan manfaat yang lain dari lidah buaya. Manfaat yang lainnya dalah untuk menghitamkan rambut.

Cara penggunaanya : potong lidah buaya, kemudian usapkan lendir pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali agar rambut Anda hitam berkilau.

5. Alpukat
Alpukat selain berfungsi untuk kesehatan tubuh dan kulit ternyata juga dapat menghitamkan rambut.

Cara Menerapkannya : Anda harus menghaluskan alpukat terlebih dahulu, lalu tambahkan minyak zaitun dan hangatkan selama 30 detik. Untuk menghangatkan, Anda bisa memasukkannya ke dalam kukusan atau microwave. Setelah dihangatkan, Anda bisa langsung mengoleskan pada pangkal rambut dan beri sedikit pijatan.

6. Serum Rambut
Serum rambut sangat baik untuk memberi tambahan nutrisi pada rambut dibagian luar. Karena rambut yang kusam dan kering biasaya diakibatkan krena kurangnya asupan nutrisi pada rambut. Serum rambut dapat pula membuat rambut berkilau.

7. Minyak Biji Kemiri

Minyak biji kemiri adalah hal yang pertama kali digunakan untuk menghitamkan rambut. Rempah-rempah ini sudah digunakan untuk campuran dalam shampoh.

Terima kasih telah membaca 7 tips ampuh menghitamkan rambut secara alami dan cepat. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki rambut hitam yang sehat dan berkulau.

Baca juga : 7 Cara Merawat Rambut Panjang

0 Response to "7 Cara Alami Menghitamkan Rambut"

Post a Comment