10 Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda

Blog Dokter - Apakah anda tahu, apa makanan yang bikin awet muda?. Nah, kali ini kita akan membahasnya. Tua!, hal inilah yang kerap ditakutkan oleh seorang wanita. dengan semakin bertambahnya umur, maka penuaan akan semakin dekat dengan anda. Masa tua ditandai dengan berkurangnya fungsi organ, lebih mudah lelah, kulit menjadi keriput dan juga ingatan yang semakin menyusut. Meskipun hal ini sangat tidak diinginkan, namun anda mau berkata apa, setiap orang pasti akan tua.

  Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda  

Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda

Namun bagi anda yang tidak ingin cepat tua, ada beberapa cara untuk menghambat penuaan dini, namun ingat hanya untuk memperlambatnya bukan untuk menghilangkannya. Untuk mencegah penuaan dini, banyak hal yang bisa anda lakukan salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang bikin awet muda dengan tepat dan juga olah raga teratur serta terapkan pula pola hidup sehat.

10 jenis makanan yang bikin awet muda


1. Alpukat

Buah ini merupakan buah yang terkenal kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Vitamin E pada alpukat dapat membantu melembabkan serta menyehatkan kulit, sedangkan lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk mencegah kolesterol jahat masuk dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan kalium yang dapat mencegah retensi cairan tubuh serta mengontrol tekanan darah.

2. Bermacam buah beri

Bery, jenis buah ini merupakan buah yang kaya kan antioksidan yang anda pasti tahu manfaatnya. Buah jenis ini mengandung fitokimiaatau flavonoid, yang merupakan antoksidan efektif untuk menangkal radikal bebas yang dapat menghambat penuaan.

3. Ragam sayuran hijau

Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, selada air, dan lobak dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan menghambat regenerasi sel sehingga sangat ampuh dalam mengatasi penuaan.
4. Ikan

Ikan merupakan makanan yang mengandung banyak sekali asam lemak omega-3 yang mampu mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh sehingga mengonsumsi banyak ikan dapat mencegah resiko terserang penyakit jantung.

5. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini selain berfungsi untuk menyedapkan masakan, ternyata juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi penuaan dini. Kandungan zat dalam bawang putih terbukti mampu untuk menghambat regenerasi sel yang menyebabkan penuaan.

6. Teh Hijau

Siapa yang tidak mengetahui manfaat dari minuman satu ini. Kandungan anti-inflamasi dan antioksidan dari teh hijau mampu mengatasi masalah kesehatan terutama masalah penuaan pada kulit.

7. Kacang-kacangan

Segala jenis kacang-kacangan merupakan bahan yang sangat kaya dengan vitamin, mineral, lemak tak jenuh bahkan juga anti oksidan. Banyak mengonsumsi kacang, diklaim sangat baik untuk menghaluskan kulit dan melembabkannya sehingga kulit akan terlihat semakin muda.

8. Anggur Merah
Buah anggur merah merupakan buah yang mengandung banyak resveratrolyang bermanfaat untuk menghambat penuaan pada kulit.

9. Air

Tidak mengalami dehidrasi merupakan salah satu langkah tepat menghambat penuaan. Oleh sebab itu untuk menghindari penuan, terlebih dahulu cegah tubuh anda mengalami dehidrasi dan langkah yang tepat adalah dengan mengonsumsi air secara rutin. Delapan gelas dalam satu hari adalah anjuran bagi setiap orang untuk mengonsumsi air putih.

10. Yogurt

Olahan fermentasi yang satu ini merupakan olehan sehat yang mengandung banyak sekali kalsium dan berguna untuk menangkal segala jenis masalah tulang, salah satunya adalah mencegah osteoporosis.

Baca juga :
Terima kasih telah membaca makanan yang dapat membuat awet muda. Semoga dengan mengonsumsi makanan diatas sahabat inti-kesehatan.blogspot.com kelihatan lebih muda 10 tahun.

1 Response to "10 Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda"