5 Cara Mengobati Batuk Kering Anak Tanpa ke Dokter

Blog Dokter - Mengobati batuk kering pada anak. Batuk-batuk merupakan salah satu penyakit yang paling berpotensi terserang oleh anak. Sebab jika anak bermain di luar banyaknya virus dan bakteri sama sekali tidak bisa dihindari. Jika hal itu terjadi maka anda sebaiknya bertindak secepatnya sebelum membawa anak anda ke dokter.

Cara Mengatasi Batuk Kering Pada Anak

anak yang mengalami batuk kering

Berikut adalah berbagai cara mengatasi batuk kering anak anda.

1. Minum air putih

Air putih selalu menjadi solusi itama saat anda kurang sehat. Anak anda sebaiknya diberikan air puith lebih banyak daripada hari biasanya anda berikan. Selalu buat anak anda cukup terhidrasi.
ADVERTISEMENT
2. Makan sup

Sup dengan kmbinasi bawang puith akan memberikan banyak manfaat untuk melegakan tenggorokan anak yang disebabkan oleh batuk kering. Jangan lupa agar sup yang diberikan dijaga agar tetap hangat.

3. Uap dengan air hangat

Uap dengan air hangat bisa memberikan kelegaan pada saluran pernafasan dan juga tenggorokan yang sakit akibat batuk kering, Sehingga anda bisa memberikan kepada anak anda agar ia bisa segera merasakan lega pada saluran pernafasannya.

4. Berikan sesendok madu

Madu memiliki manfaat yang sama dengan dextromethorphan, kandungan yang biasa terdapat dalam sejumlah obat batuk. Namun, anak usia di bawah 1 tahun sebaiknya tidak mengonsumsi madu karena usus mereka belum berkembang dengan sempurna.

5. Obat batuk

Anda dapat memberikan obat batuk yang mengandung dextromethorphan, yang berperan sebagai antitusif. Antitusif merupakan obat yang bekerja pada susunan saraf pusat sehingga mampu menekan pusat batuk dan menaikkan ambang rangsang batuk.

Jangan Lewatkan Tips Anak Lainnya :

Seperti itulah cara mengobati batuk kering yang dialami pada anak anak. Semoga dengan tips diatas sahabat inti-kesehatan.blogspot.com dapat mengetahui cara mengatasinya dengan cepat.

0 Response to "5 Cara Mengobati Batuk Kering Anak Tanpa ke Dokter"

Post a Comment