5 Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Anak

Blog Dokter - Pertumbuhan anak merupakan hal yang sangat penting bagi orang tua. Untuk menjaga pertumbuhan anak tetap terjaga anda sebagai orang tua sebaiknya memperhatikan asupan makanan sehat untuk pertumbuhan anak anda. Tidak semua makanan bisa menunjang pertumbuhan anak, ada beberapa hal makanan yang tidak memberikan sumbagan baik bagi gizinya.

    Inilah Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak    

makanan untuk pertumbuhan anak

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan anak yang sebaiknya anda perhatikan. Beberapa makanan di bawah ini adalah makanan yang mudah didapatkan di lingkungan anda.

1. Oatmeal

Pertumbuhan anak membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik. Makanan seperti oatmeal sangat baik untuk anak anda di masa pertumbuhannya. Anda bisa memberikan oatmeal saat sarapan agar selama seharian anak anda bisa terpenuhi nutrisinya.
ADVERTISEMENT
2. Telur

Sangat banyak zat dan nutrisi yang terkandung dalam telur. Di dalam telur terdapat asam amino, protein, vitamin A, D, E, kalsium dan kolin. Zat tersebutlah yang baik untuk pertumbuhan anak sebab ia sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak. Telur baik anda sajikan saat sarapan serta makanan tambahan saat anak makan.

3. Kenari

Di dalam kenari terkandung banyak omega 3 serta vitamin yang baik bagi otak. Kenari bisa anda berikan ke anak anda dalam bentuk utuh atau telah diolah dalam bentuk cemilan dan kue.

4. Brokoli

Pertumbuhan anak memilliki banyak sekali kebutuhan nutrisi. Makanan yang mengandung banyak sekai kandungan yang bermanfaat bagi anak anda adalah brokoli. Brokoli mengandung vitamin, mineral, kalsium, kalium, dan karotenoid yang baik untuk kesehatan mata. Anda sebaiknya memberikan makanan yang mengandung kalori yang rendah.

5. Yogurt

Yogurt merupakan minuman probiotik yang mampu membantu kelancaran serta kesehatan metabolisme. Yogurt juga mengandung bakteri baik yang bisa membantu menjaga kesehatan anak serta daya tahan tubuh mereka. Jangan sampai anda tidak memberikan asupan yang baik bagi anak anda.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Anak Lainnya :

Seperti itulah beberapa makanan yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Semoga dengan informasi diatas sahabat inti-kesehatan.blogspot.com dapat memilihkan makanan yang baik dan sehat untuk anak tercinta anda.

0 Response to "5 Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Anak"

Post a Comment