5 Model Kacamata Sesuai Tipe Wajah

Blog Dokter - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik yang akan saya berikan kepada anda, informasi ini akan membahas tentang menentukan model kacamata yang sesuai bentuk dan tipe wajah. Karakter dan bentuk wajah setiap orang tentu sangat berbeda, sehingga model kacamata yang di pakai oleh si A belum tentu cocok dengan si B, oleh karena itu kenali dengan betul karakter wajah anda. Dan untuk memuluskan langkah anda saya akan memberikan tips tentang 5 Model Kacamata Sesuai Tipe Wajah.

Melihat model kacamata yang menarik membuat kita ingin memakainya, namun sebelum membeli perhatikan dulu apakah cocok atau tidak dengan wajah anda. Jika salah membeli, bukannya tampil gaya malah memperburuk penampilan anda, untuk itu perhatikanlah tips di bawah ini.

   Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah  

Model Kacamata Sesuai Tipe Wajah
Ilustrasi Menggunakan Kacamata yang Sesuai Bentuk Wajah
Berikut model kecamata bentuk wajah.

1. Wajah Bentuk Hati
Wajah bentuk hati mempunyai dahi lebar, tulang pipi yang tinggi, dan dagu sempit. Bentuk wajah ini pas jika memakai kacamata yang memiliki berbingkai oval atau bulat. Pilihlah bingkai kacamata yang tipis dan berwarna yang lembut supaya menyamarkan bentuk dagu yang sempit. Saya sarankan bentuk wajah ini mengindari kacamata dengan frame berwarna gelap dengan bagian atasnya yang agak tebal.
ADVERTISEMENT
2. Wajah Bentuk Kotak
Bentuk wajah seperti ini mempunyai dahi yang lebar dan garis rahang tegas. Bentuk wajah kotak sangat pas bila memakai kacamata bulat atau oval yang berguna menyamarkan bentuk garis rahang yang tegas. Saya sarankan untuk menghindari model kacamata yang berbentuk kotak dan warna frame yang lembut.

3. Wajah Bentuk Oval
Bentuk wajah seperti ini mempunyai bentuk rahang melengkung yang sempit dari pada area dahinya, kemudian bentuk tulang pipi yang tinggi. Bentuk wajah ini sangat pas memakai kacamata model apa saja asalkan bentuk bingkainya tidak terlalu lebar. Namun, meskipun cocok dengan model kacamata apasaja tapi hindari bentuk bingkainya terlalu lebar.

4. Wajah Bentuk Bulat
Wajah yang bulat mempunyai ciri pipi yang chubby, wajah bulat sangat pas memakai model kacamata berbentuk kotak dengan bingkai yang tebal. Bingkai yang tebal ini membantu menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Kemudian hindari pemakain model kacamata yang terlalu kecil dan memiliki bingkai bulat.

5. Wajah Bentuk Diamond
Wajah bentuk seperti ini memiliki tulang pipi yang lebar dengan dahi sempit dan tulang rahang yang tajam. Bentuk wajah ini sangat pas bila memakai model kacamata tanpa bingkai.

Jangan Lewatkan Tips Kecantikan Lainnya :

Nah, itulah lima cara mudah memilih kacamata sesuai bentuk wajah anda. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, ucapan terima kasih saya sampaikan telah membaca tips tentang 5 Model Kacamata Sesuai Tipe Wajah. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat menemukan kacamata yang cocok untuk wajah agar terlihat lebih cantik.

0 Response to "5 Model Kacamata Sesuai Tipe Wajah"

Post a Comment