5 Makanan yang Harus dihindari Penderita Asam Urat

Blog Dokter - Beberapa penyakit tentu saja sangat butuh untuk di kontrol, baik dari segi penggunaan obatnya maupun kebiasaan makan yang dilakukan penderitanya. Salah satu penyakit yang cukup kronis namun sangat sulit mengetahui apakah anda menderitanya atau tidak adalah penyakit asam urat. 

Asam urat bisa anda kontrol dengan mengontrol jenis makanan yanga anda konsumsi. Untuk info mengenai makanan yang sebaiknya anda hindari saat mengalami dan menderita asam urat adalah sebagai berikut.

5 Makanan yang Harus dihindari Penderita Asam Urat

makanan penyebab asam urat
Ilustrasi Makanan Pemicu Asam Urat

 1  Daging Merah

Bagi penderita asam urat semua jenis makanan yang mengandung kadar purin yang tinggi tentunya sangat berbahaya baginya. Salah satu makanan yang mengandung banyak sekali purin adalah daging merah, termasuk dari bagian itu adalah, daging sapi, kambing dan juga beberapa daging hewan lainnya. Oleh karena itu penting bagi anda untuk menghindarinya.
 2  Ikan Sarden dan Mackerel

Walaupun di artikel-artikel sebelumnya ikan sarden terbukti memiliki banyak manfaat akan kandungannya yaitu kaya akn protein, namun anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsinya jika anda adalah penderita asam urat. Sebab ikan sarden dan macrekel merupakan mkanan yang juga banyak mengandung purin.

 3  Udang

Selain ikan beberapa jenis makanan laut lainnya juga cukup berbahaya bagi penderita asam urat. Sebab selain mengandung kadar purin yang tinggi, udang tetunya juga mengandung kolestrol yang sangat tinggi bagi anda jika mengonsumsinya.

 4  Sayur Bayam

Manfaat sayur-sayuran bagi kesehatan mungkin saja sangatlah banyak. Namun anda juga masih perlu berhati-hati memilih jenis sayur yang hendak anda konsumsi. Salah satu sayur yang berbahaya bagi penderita asam urat adalah sayur bayam, yang juga sama dengan makanan berbahaya lainnya bagi penderita asam urat yaitu mengandung banyak purin. Sayuran semacam asparagus memanglah cukup mengandung purin yang tinggi. 

 5  Tahu Tempe

Terkenal dengan kandungan protein yang banyak, tahu tempe lantas tidak menjadi makanan yang selalu aman anda konsumsi bagi para penderita asam urat. Sebab kanungan kacang kedelai yang merupakan bahan utama dari tempe bisa berbahaya bagi penderita asam urat

Terima kasih telah membaca 5 makanan yang wajib dihindari bagi penderita asam urat. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter yang mengalami penyakit asam urat tidak kambuh lagi.

0 Response to "5 Makanan yang Harus dihindari Penderita Asam Urat"

Post a Comment