7 Cara Alami Memutihkan Kulit Siku dan Lutut

Blog Dokter - Seperti yang dibahas pada artikel-artikel sebelumnya bahwa kesehatan dan penampilan kulit merupakan hal penting untuk dijaga bagi anda agar dapat memiliki penampilan yang baik. Namun kulit yang paling sulit dirawat dan memiliki penampilan yang kurang baik adalah kulit pada bagian siku dan lutut.

Hal itu terjadi karena banyaknya aktifitas lipatan pada siku dan lutut yang menyebabkan siku dan lutut jarang meregang dan membuatnya hitam.

7 Cara Alami Memutihkan Kulit Siku dan Lutut

kulit siku dan lutut
Ilustrasi Wanita Memutihkan Kulit Sikunya
Berikut merupakan cara memutihkan kulit lutut dan siku anda.

1. Lemon
Menggunakan lemon sebagai treatment untuk kulit yang hitam merupakan salah satu alternatif yang baik. Oleskan jus lemon pada kulit siku dan lutut yang berwarna gelap secara merata menggunakan kapas. Atau bisa juga potong lemon jadi dua bagian, lalu oleskan langsung pada siku dan lutut hingga mengeluarkan airnya, sampai merata. Diamkan selama 15-20 menit , kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan tiga kali sehari.
ADVERTISEMENT

2. Minyak kelapa
Oleskan minyak kelapa secara merata pada kulit siku dan lutut lalu pijat sambil digosok selama lima sampai delapan menit. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

3. Scrub
Scurb adalah cara paling mudah untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk perawatan yang intensif, gunakan scrub di kulit siku dan lutut setiap hari saat mandi atau seenggaknya tiga kali seminggu. Kita bisa membeli scrub yang siap pakai di supermarket.

4. Gula dan baking soda
Campurkan gula dan baking soda dengan takaran yang sama, misalnya masing-masing satu sendok makan. Setelah itu gosokan pada siku dan lutut sambil digosok-gosok selama tiga sampai empat menit lalu diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih lalu gunakan lotionuntuk melembabkan.

5. Yogurt
Campurkan lima sendok makan yogurt tanpa rasa dengan dua sendok akan air jeruk lemon. Lalu oleskan pada siku dan lutut sambil digosok-gosok selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Kunyit
Parut kunyit secukupnya lalu campur dengan dua tetes minyak kelapa dan air lemon. Oleskan pada kulit siku dan lutut sambil digosok-gosok selama sekitar lima menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Bila perlu bersihkan pakai sabun agar warna kuningnya hilang. Kunyit ampuh untuk menghaluskan kulit dan membuatnya jadi kuning langsat.

7. Sunblock
Setelah merawat kulit siku dan lutut dengan bahan-bahan tersebut, hal yang enggak kalah penting adalah mengoleskan sunblock pada kulit siku dan lutut setiap kali akan beraktifitas di bawah sinar matahari agar sel-sel kulit mati yang terdapat di bagian itu enggak gampang terbakar dan jadi gelap.

Terima kasih telah membaca 7 Cara Alami Mencerahkan kulit Siku dan Lutut. Semoga dengan tips diatas kulit siku dan lutut anda dapat putih merata dengan kulit yang lainnya.

Baca juga : 10 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

0 Response to "7 Cara Alami Memutihkan Kulit Siku dan Lutut"

Post a Comment