6 Tips Mencegah Munculnya Komedo

Blog Dokter - Masalah wajah tidak bisa terhindarkan apalagi pada usia remaja. Wajah yang berminyak, jerawat hingga komedo selalu saja menjadi masalah. Yang paling sering adalah komedo pada wajah yang biasanya berujung pada munculnya jerawat. Selain itu dengan adanya komedo di wajah maka akan memberikan efek yang buruk bagi penampilan anda.

Oleh karena itu penting bagi anda untuk mencegah datangnya komedo sebelum masalah wajah tersebut sulit anda hilangkan.

6 Tips Mencegah Munculnya Komedo

6 Tips Mencegah Munculnya Komedo - BlogDokter
Ilustrasi Wanita Mencegah Munculnya komedo Di Hidung
Berikut 6 tips nghindari munculnya komedo dihidung

1. Rajin Bersihkan Wajah

Cucilah wajah anda sesering mungkin apalagi sebelum anda tidur. Sisa make up yang anda gunakan akan memicu timbulnya komedo di kult wajah anda.
ADVERTISEMENT
2. Handuk Hangat

Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan komedo, misalnya menggunakan facial strip atau scrub.

3. Scrub

Sel kulit mati merupakan pemicu munculnya komedo. Oleh karena itu pemakaian scrub bisa sangat membantu dalam mengangkat sel kult mati anda.

4. Krim Komedo atau Penghilang Jerawat

Krim yang mengandung benzoil peroksida akan sangat baik untuk anda pilih. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

5. Facial

Dengan facial wajah akan terjaga kebersihannya. Oleh karena itu rajin dan rutin lah facial agar wajah anda bisa tetap terjaga.

6. Hindari penggunaan produk kimia yang berlebihan.

Gunakanlah cara alami seperti masker, dan jiga menjaga wajah hangat agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Terima kasih telah membaca 6 cara menghindari munculnya komedo di hidung. Beberapa tips mencegah komedo yang diambil dari beberapa sumber diatas ini semoga dengan tips diatas anda dapat mencegah munculnya komedo anda.

Baca juga : 10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

0 Response to "6 Tips Mencegah Munculnya Komedo"

Post a Comment