Jauhi 10 Hal yang Membuat Asma Kumat!

Blog DokterPenyakit asma merupakan salah satu penyakit kronik yang sangat berbahaya. Walaupun gejala serta penyakit tersebut hanyalah wilayah pernapasan namun idak jarang asma dapat menyebabkan kematina.

Asma masih belum bisa disembuhkan, namun salah satu yang bisa di lakukan adalah mencegah agar pemicu asma dapat terjadi. banyak sekali pemicu asma bergantung alergen dari penderita.
Buasanya alergen tersebut berupa debu, asap, atau pun situasi yang kurang enak.

Jauhi 10 Hal yang Membuat Asma Kumat!

Ilustrasi Anak menderita Asma

Berikut 10 hal yang Membuat asma kumat!

1. Stres 


Kondisi emosional atau marah karena terlalu banyak stres dapat memicu asma. Terlalu sering stres dan ketegangan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lain seperti hipertensi.
ADVERTISEMENT
2. Olahraga

Ketika olahraga, jantung akan berdetak lebih cepat. Hal ini terkadang dapat membuat Anda sulit untuk bernapas dengan benar dan mengarah pada serangan asma.

3. Debu


Debu di rumah atau di luar ruangan bisa memicu asma. Jadi, selalu membawa syal atau sapu tangan untuk mencegah serangan asma karena debu yang berterbangan.

4. Polusi

Terkadang, polusi di udara atau asap kendaraan juga bisa menyebabkan serangan asma. Jika Anda memiliki serangan asma akut, hindari keluar rumah tanpa menutup wajah dengan masker.

5. Merokok

Asap tembakau juga merupakan salah satu pemicu dari asma. Merokok sebaliknya juga merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan paru-paru, tenggorokan atau kanker mulut!

6. Alergi

Orang yang alergi (misalnya untuk serbuk sari atau debu) juga bisa terserang asma. Jika Anda memiliki alergi pada hal-hal tertentu, hindari itu karena dapat memicu serangan asma.

7. Kenaikan asam lambung

Kenaikan asam lambung bertindak sebagai iritan yang dapat menyebabkan serangan asma. Ini juga dapat mengiritasi kerongkongan dan saluran paru-paru, yang dapat menyebabkan serangan asma.

8. Sinus

Orang yang menderita infeksi sinus bisa mendapatkan serangan asma. Hal ini karena sinusitis dapat menyebabkan radang selaput lendir sinus yang memicu asma.

9. Obesitas


Obesitas adalah salah satu penyebab utama dari banyak masalah kesehatan. Obesitas juga dapat memicu berbagai kondisi kesehatan, termasuk masalah pernapasan.

10. Makanan
Beberapa makanan seperti susu, telur, makanan laut, kedelai dan kacang tanah dapat memicu asma. Hindari makanan ini untuk mencegah serangan asma.

Demikian 10 hal yang harus dihindari Bagi penderita asma. Terima kasih Atas kunjungannya semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga : 10 Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

0 Response to "Jauhi 10 Hal yang Membuat Asma Kumat!"

Post a Comment