15 Tanda - tanda Wanita Hamil

Blog Dokter | Menanti buah cinta di tengah pernikahan menjadi momen yang tersendiri bagi pasangan yang baru menikah. Kadang tanda-tanda kehamilan yang muncul membuat pasangan berbahagia, namun setelah memakai test pack dan memeriksakan kehamilan hasil yang ada ternyata hanya mengecewakan mereka.

Tanda-tanda yang hadir pada wanita sehinga bisa di simpulkan hamil memang beragam. Namun tanda - tanda khusus tentunya menjadi salah satu kunci agar mengetahui wanita hamil atau tidak. Tanda-tanda kehamilan tersebut harusnya di ketahui oleh wanita sebelum ia mendapatkan hasil yang mengecewakan.

15 Tanda - tanda Wanita Hamil

Tanda - tanda Wanita Hamil
Tanda - Tanda Wanita Hamil
Berikut  15 ciri-ciri Wanita yang sedang hamil

1. Telat dan berhentinya menstruasi atau haid
Ciri orang yang lagi hamil adalah tidak didapatkannya menstruasi yang biasa terjadi. Awalnya telat namun kemudian malah tidak terjadi haid.

2. Rasa mual dan muntah
Pada awal masa kehamilan seorang wanita akan merasakan rasa mual-mual dan muntah yang bisa terjadi pada pagi hari, siang hari ataupun malam hari. Ini terjadi dikarenakan wanita yang sedang hamil mengalami perubahan hormonal. Akibatnya muncul rasa mual dan muntah atau morning sickness.
ADVERTISEMENT
3. Sering pipis atau kencing
Penyebabnya adalah karena kandung kemih tertekan oleh rahim yang mulai membesar. Selain itu juga dikarenakan ada peningkatan sirkulasi darah pada wanita yang sedang hamil

4. Perubahan bentuk payudara
Payudara wanita hamil akan cenderung membesar dan ada perubahan warna puting susu. Ini disebabkan karena ada perubahan hormonal.

5. Mudah capek dan lelah
Orang yang sedang hamil cenderung akan mudah lelah dan capek. Rasa lelah dan capek ini hanya sampai pada masa kehamilan trimester kedua.

6. Merasa pusing dan sakit kepala
Penyebabnya adalah karena bertambahnya daya kerja organ-organ tubuh lainnya. Dikarenakan ada janin yang juga mau tumbuh.

7. Munculnya bau badan
Tak semua mengalami ini, penyebabnya bisa jadi karena keringat yang lebih daripada biasanya.

8. Pusing bahkan pingsan
Hal ini juga jarang terjadi. Tapi hal ini bisa juga menimpa apabila si ibu kurang makan dan kurang minum sehingga tubuh akan lemah

9. Bercak darah

Hal ini disebabkan karena proses menempelnya embrio ke dinding rahim ibu.

10. Hasil tes urine

Dengan menggunakan test pack maka kita juga bisa mendeteksi kehamilan. Bila hasilnya positif maka kita bisa memeriksakan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan.

11. Rasa sakit punggung

Sakit punggung yang dirasakan saat hamil dikarenakan beberapa ligamen di punggung Anda sudah tidak ada. Sakit ini akan terus berasa saat berat badan anda bertambah dan selama masa kehamilan.

12. Ada rasa kram

Kram ini dikarenakan ada perubahan rahim yang kian membesar seiring tumbuhnya janin.

13. Rasa ngidam

Biasanya rasa ngidam ini muncul pada tahap-tahap awal kehamilan

14. Perubahan emosional atau moody
Wanita yang sedang hamil pada awal-awal kehamilan akan membuat emosional ibu meningkat dari pada biasanya.

15. Peningkatan temperatur tubuh
Pengukuran temperatur tubuh ini adalah dilakukan ketika pagi hari sehabis bangun tidur dan belum melakukan aktifitas.

Terima kasih telah membaca 15 Tanda - tanda Wanita Hamil. Semoga artikel diatas dapat membantu anda mengetaui ciri - ciri wanita hamil.

Baca Juga : 10 Tips Menjaga Kehamilan Tetap Sehat

0 Response to "15 Tanda - tanda Wanita Hamil"

Post a Comment