Susah Mengecilkan Perut? 6 Olahraga Ringan Ini Bisa Membantumu

Blog Dokter - Bagi wanita memiliki tubuh ideal adalah dambaan dan juga kebanggaan Namun tidak semua wanita bisa mempunyai tubuh ideal karena beragam masalah tubuh. Utamanya adalah bagian perut yang kebanyakan wanita mendapati perutnya buncit dan sangat jauh dari langsing. Saat seorang wanita ingin perut yang langsing mereka langsung saja putus asa karena merasa hal itu mustahil tanpa obat-obatan tertentu.

Perut yang langsing sebenarnya tidak begitu sulit anda dapatkan. Ada beragam cara sederhana dan juga mudah untuk mendapatkannya. Memang, olahraga adalah solusinya. Jika kamu berpikiran bahwa olahraga juga berat, tips di bawah ini adalah olahraga ringan yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan perut yang kecil dan langsing.

Olahraga Ringan untuk perut

Berikut 6 Olahraga yang Baik Untuk Mengecilkan Perut

1. Jogging

Cukup dengan berlari-lari kecil maka perutmu tentunya akan mengecil. Jangan menganggap bahwa jogging adalah olahraga yang berat. Kamu cukup berlalri berapa putaran saja semampumumu dan itu akan cukup efektif dalam mengecilkan perut karena jogging mampu membantumu membakar kalori. Pastikan untuk memakai sepatu khusus lari agar kamu bisa menghindari cedera dan tidak mudah merasa lelah di bagian kaki.

2. Sit up

Jika kamu malas meninggalkan tempatmu, di ranjangpun kamu bisa berolahraga. Dengan sit up maka secara alami kamu pun berolahraga dan juga mampu mengecilkan perutmu. Lakukan ini secara rutin saat kamu bangun tidur di pagi hari atau jika kamu sedang pada waktu senggang.

3. Back up

Cara sederhana lainnya selain sit up adalah back up. Caranya mudah cukup dengan tengkurap kemudian gerakkan tubuh Anda ke atas dan ke bawah secara teratur. Bila memungkinkan, mintalah seseorang untuk memegang kaki Anda selama Anda menggerakkan tubuh ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Vertical leg crunch

Untuk melakukan gerakan ini berbaringlah di lantai dengan meletakkan tangan di belakang kepala, kemudian angkat kaki tinggi-tinggi dan silangkan. Tahan posisi ini sambil menarik tubuh Anda ke depan. Lakukan beberapa set setiap hari secara teratur.


5. Bersepeda

Nah selain menyenangkan bersepeda juga kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan bersama-sama dengan keluarga. Bahkan dengan bersepeda maka kalori yang terbakar juga cukup banyak yaitu sekitar 300 kalori.

6. Ball crunch

Bila sit up dilakukan tanpa alat dan langsung di lantai, ball crunch adalah jenis olahraga yang menggunakan gym ball, yaitu Anda melakukan sit up di atas bola besar tersebut.
Itulah beberapa cara mengecilkan perut dengan cara berolahraga ringan. Jangan putus asa dan selamat mencoba, Terima kasih.

0 Response to "Susah Mengecilkan Perut? 6 Olahraga Ringan Ini Bisa Membantumu"

Post a Comment