Manfaat Puasa dalam Memperlambat Penuaan dan Memperpanjang Hidup

Blog Kecantikan - Seruan berpuasa di bulan ramadhan merupakan hal yang wajib bagi seluruh umat muslim di dunia. Di bulan inilah seluruh kebiasaan akan berubah, mulai dari pola makan, suasana jajanan berbuka serta beragam kebiasaan lain yang menandakan bahwa bulan Ramadhan telah menyapa kita semua. 

Tidak semua orang paham secara jelas, mengapa umat muslim dianjurkan berpuasa pada Bulan Ramadhan. Selain karena merupakan rukun Islam dan perintah dari Allah SWT, berpuasa juga banyak memberi manfaat kepada tubuh anda. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan bukan hanya dari umat muslim saja namun untuk semua orang yang ingin berpuasa.

Manfaat Puasa dalam Memperlambat Penuaan

Manfaat Puasa Dalam Memperlambat Penuaan

Beragam penelitian membuktikan bahwa dengan berpuasa anda bisa mendapatkan dua manfaat utama yang akan membuat anda tercengang. Manfaat tersebut adalah memperlambat penuaan dan juga mampu memperpanjang hidup. Sehingga bagi anda yang selalu ingin tampil fresh dan muda maka berpuasa merupakan salah satu dari cara yang bisa anda tempat dengan mudah.

Baca juga : Tips Agar Tetap Cantik Selama Bulan Ramadhan

Mengapa dengan berpuasa maka anda bisa tampil muda dan memperlambat penuaan serta mampu memperpanjang hidup? Jika anda berpuasa maka secara otomatis konsumsi terhadap kalori juga akan berkurang. Dengan mengurangi kalori hingga 10-40 %. Pengurangan jumlah kalori ini tentunya akan membantu tubuh untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang dipasok. Dengan begitu anda akan terhindar dari kelebihan kolestrol, tekanan darah tinggi, serta ancaman diabetes. Seperti yang anda ketahui bahwa beberapa penyakit itu sangatlah rentan membuat penderitanya mudah loyo dan akan membuat tubuhnya menciut. Hal ini bisa membuat anda kelihatan lebih tua. Selain itu dengan banyaknya penyakit itu, maka akan membuat anda berpotensi terkena struk dan bisa membuat serangan jantung tiba-tiba.

Dengan berpuasa, maka anda bisa mengontrol seluruh kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh, utamanya jumlah kalori yang bisa memicu beragam penyakit.

Semoga dengan berpuasa selain mendapatkan pahala karena menjalankan kewajiban anda juga bisa memperoleh manfaat lainnya yaitu dengan terhindar dari penyakit dan mampu menyehatkan anda.

0 Response to "Manfaat Puasa dalam Memperlambat Penuaan dan Memperpanjang Hidup"

Post a Comment