7 Tips Agar Tetap Cantik Selama Bulan Ramadhan

Blog Dokter - Menjaga penampilan agar tetap cantik merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut sangatlah baik dalam menunjang penampilan baik dari dalam maupun dari luar. Namun merupakan kesulitan tersendiri untuk menjaga penampilan dan kecantikan di bulan ramadhan. Selain karena tubuh yang kurang fit sehingga menyebabkan anda malas bergerak, kulit dan juga penampilan terlihat tidak segar karena kurangnya asupan nutrisi dan cairan pada kulit.

Namun tetap saja di bulan ramadhan anada tetap harus menjaga penampilan dan kecantikan anda. Oleh karena itu di bawah ini anda bisa mengikuti berbagai tips untuk menjaga kecantikan selama bulan ramadhan.

7 Tips Agar Tetap Cantik Selama Bulan Ramadhan

kecantikan ramadhan
Ilustrasi Wanita Cantik Di Bulan Ramadhan

Berikut 7 tips agar tetap cantik selama bulan ramadhan

 1  Bersihkan Wajah sebelum Tidur

Walaupun anda lelah setelah pulang bertarawih atau melakukan aktifitas lainnya, anda harus selalu ingat untuk mencuci wajah anda sebelum idur. Hakl itu baik untuk menghilangkan bakteri pada wajah dan juga membersihkan sisa make up anda seharian. Hal itu akan sangat baik dalam menjaga kulit wajah anda tetap cantik.
ADVERTISEMENT
 2  Jangan Lupa gunakan pelembab (pelembab bibir, wajah & body)

Untuk mengatasi wajah, kulit, serta bibir yang kering maka penting bagi anda untuk menggunakan pelembab untuk kulit dan juga bibir. Hal tersebut sangat penting Karen mengingat pada siang hari asupan air dan mineral pada tubuh akan berbeda seperti hari-hari biasanya. Oleh karena itu menggantinya agar tetap lembab bisa dengan menggunakan pelembab.

 3  Pakai Tabir Surya dg minimal SPF 30.

Jika menggunakan tabir surya maka anda juga harus cerdas memilih bahan dan kandungan yang ada di dalamnya. Tabir surya yang baik itu adalah tabir surya yang menggunakan minimal SPF 30 yang akan sangat baik menangkal radiasi matahari dan mencegah kesan kulit terbakar.

 4  Rutin Membersihkan Rambut

Selain wajah dan kulit penampilan kecantikan juga sangat bergantung pada kecantikan rambut. Oleh karena itu menjaga rambut anda tetap bersih dan juga sehat sangatlah penting. Jangan lupa untuk berkeramas dengan baik dan rutin selama bulan ramadhan.

 5  Perbanyak Makan Buah Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Buah-buahan saat sahur dan berbuka adalah hal yang baik untuk dihidangkan. Pilihlah buah yang mengandung banyak air seperti jeruk dan semangka. Buah juga sangat baik dalam mencukupi kebutuhan vitamin pada tubuh saat berpuasa.

 6  Minum Air Putih

Rutin menjaga pola minum anda sebab dengan begitu anda akan tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah sedikitnya tetap 8 gelas, anda bisa membaginya saat sahur, berbuka, dan juga tengah malam sebelum tidur.

 7  Rutin Melakukan Perawatan Kulit

Walaupun anda sedang berpuasa namun melakukan perawatan terhadap kulit anda akan sangat baik bagi anda. Lakukan facial untuk mengangkat sel kulit mati anda. Anda juga bisa mendapatkan kulit yang cerah jika perawatan wajah anda rutin.

Seperti itulah artikel mengenai 7 cara agar tetap cantik di bulan ramadhan. Semoga dengan tips diatas tubuh dan kulit wajah sahabat blog dokter selalu terjaga untuk mendapatkan cantik yang natural.

Jangan Lewatkan Artikel Kecantikan ini :
10 Masker Alami untuk Wajah Putih Bersih Bersinar
6 Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati
10 Cara Alami Mengatasi Bibir Pecah dan Kering

0 Response to "7 Tips Agar Tetap Cantik Selama Bulan Ramadhan"

Post a Comment