5 Cara Penanganan yang Tepat Jika Mengalami Sakit Kepala Kronis

Tips Kesehatan - Merasakan sakit kepala yang akut akan sangat mengganggu kegiatan sehari-hari Anda. Sehingga untuk mengatasinya Anda dapat memfokuskan pengobatan pada penyebab sakit kepala. Namun bila penyebab sakit kepala tidak ditemukan, Anda dapat mencegah hadirnya sakit kepala. Pencegahan sakit kepala dapat dilakukan dengan berbagai cara, sesuai dengan jenis sakit kepala Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala.

Mengalami sakit kepala kronis

Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala Kronis

1. Antidepresan 
Menggunakan antidepresan tidak hanya ketika Anda mengalami depresi. Ketika sakit kepala menyerang, Anda dapat menggunakan obat ini sebagai pereda sakit. Antidepresan akan memperlancar aliran darah ke otak Anda. Setelah aliran darah lancar, sakit kepala Anda perlahan akan reda. Fungsi lain dari antidepresan adalah untuk mengatasi insomnia dan perasaan cemas karena sakit kepala yang tak kunjung reda. Jenis depresan yang sering ditemui dipasaran adalah SSRI atau Selective Serotonin Reuptake Inhibitor.

Baca juga : Tips Mudah Menghilangkan Hidung Tersumbat Terus

2. Non Steroid Anti Inflammatory Drugs (NSAID)
Obat jenis ini berfungsi untuk mengatasi peradangan non steroid. Salah satu merk obat NSAID adalah NeuralginRx. Obat ini memiliki kandungan metampiron, vitamin B, dan kafein. Vitamin B bermanfaat untuk meningkatkan efektifitas kerja otak, meredakan sakit kepala dan migraine.

3. Beta bloker
Fungsi dari beta bloker adala untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun dapat juga digunakan sebagai obat migraine. Biasanya obat ini akan di resepkan oleh dokter berdampingan dengan anti depresan.

Lihat juga : Cara Mengatasi Flu ala Rumahan

4. Botulinum Toxin (Botox)
Botox terbagi menjadi beberapa jenis. Khusus untuk meredakan sakit kepala digunakan botox jenis A. Selain itu, botox juga digunakan sebagian orang yang tidak dapat menggunakan obat analgesik lainnya.

5. Anti kejang
Manfaat dari anti kehang selain untuk pencegahan migraine juga digunakan untuk mencegah penyakit Chronic Daily Headache. Obat ini memiliki berbagai jenis, mulai dari golongan gabapetin, topiramate, hingga natrium divalporat.

Artikel Lainnya : Cara Cepat Mengatasi Flu atau Pilek

Kelima obat diatas dapat Anda gunakan sebagai peredah sakit kepala. Namun ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Obat-obatan diatas tentunya memiliki efek samping untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk meredakan sakit kepala. Anda dapat mengkonsumsi air putih lebih banyak ketika mengalami sakit kepala. Konsumsi air putih 8 sampai 10 gelas setiap harinya efektif menghindarkan sakit kepala.

Sakit kepala juga dapat Anda atasi dengan kentang. Cukup dengan merebus atau membakarnya, lalu mengkonsumsi secara perlahan. Secara bertahap, sakit kepala Anda akan teratasi. Dapat pula dengan menggunakan es batu yang digosok-gosokkan pada dahi Anda. Gunakan es batu sebagai alat kompres pada kepala Anda. Penggunaan cara alami lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping di kemudian hari.

0 Response to "5 Cara Penanganan yang Tepat Jika Mengalami Sakit Kepala Kronis"

Post a Comment