8 Cara Mengatasi Flu ala Rumahan

Blog Dokter - Flu merupakan salah satu penyakit yang hampir semua orang pernah merasakannya. Biasanya hal ini disebabkan oleh cuaca dingin ataupun karena udara yang berbebu. Karena sering sekali mendapati flu hinggap di tubuh kita, maka sangat perlu untuk mengetahui cara mengatasi flu ini di rumah agar penanganannya bisa lebih cepat dan juga secara rutin.

Di bawah ini merupakan beberapa cara alternative jika anda terserang flu dan anda bisa mengatasi nya dirumah selain mengunjungi dokter.

8 Cara Mengatasi Flu ala Rumahan

Mengalami Flu
Ilustrasi Wanita Mengalami Flu
Berikut 8 Cara Mengobati Flu Di Rumah

 1  Minum

untuk penyakit apapun memperbanyak minum air putih sangatlah baik. Sebab air putih bisa membuat anda tetap terhidrasi. Sebab saat flu tubuh anda akan dehidrsai, sebab banyak cairan yang akan keluar utamnya melalui hidung anda. Oleh karena itu penting untuk banyak minum. Anda juga bisa memvariasikannya dengan minum soda tau the serta madu. Namun ingat untuk menghindari meminum alcohol saat flu.
ADVERTISEMENT
 2  Nikmatilah sup ayam 

Sup ayam merupakan hal yang sangat baik untuk anda nikmati saat mengalami flu. Hal ini telah dilakukan dari generasi ke generasi. Sup ayam juga dipercaya dapat meredakan infeksi saluran pernafasan.


 3  Banyak beristirahat 

Saat mengalami flu, hal yang utama yang penting anda lakukan adalah dengan memperbanyak istirahat. Jangan memporsir diri untuk melakukan aktifitas berat saat flu. Walaupun terlihat bahwa flu merupakan penyakit yang ringan, namun jika tidak diperhatikan akan menyebabkan penyakit yang lebih parah. 


 4  Lemon dan Madu

Salah satu campuran ramuan yang sangat berkhasiat untuk flu adalah campuran lemon dan juga madu. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa lemon bisa memberikan asupan vitamin C yang baik dan jika dicampurkan madu akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda. Dan yang terpenting lemon dan madu memberikan kehangatan pada tenggorokan anda. jadi sangat baik untuk mengobati flu.


 5  Mengisap Permen

Permen mint dan juga beberapa permen yang bisanya digunakan untuk meredakan tenggorokan, sangatlah baik bagi anda. Maka jangan lupa untuk mengunyahnya saat terserang flu.


 6  Berkumur Air Garam 

Air garam juga dipercaya sangat baik untuk digunakan mengeluarkan lender tebal anda. CAranya ialah hanya dengan berkumur air garam bebrapa kali dalam sehari. Selani itu saat terserang flu, maka penting untuk memperhatikan telinga yang tersumbat. Air gaam juga bisa membuka saluran eustachius yang biasanya menyebabkan telinga tersumbat.


 7  Cobalah pengairan hidung 

Saat terserang flu ada baiknya anda juga melakukan pencegaha terhadap resiko infeksi sinusitis. Caranya cukup mudah anda hanya perlu mencampurkan garam denganair hangat dan meneteskannya pada hidung anda, yang bisa berguna untuk membersihkan hidung.


 8  Pergunakan jasa ‘pengasuh’ 

Pengasuh disini tidak mesti suster, namun anda bisa menerima tawaran jika ada teman yang bersedia menemani anda. Saat flu anda sebaiknya harus selalu merasa senang agar perasaan adna bisa membaik.

Terima kasih telah membaca 8 cara mudah mengobati flu ala rumahan. Semoga dengan tips diatas flu yang anda derita dapat teratasi dengan cepat.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Flu ala Rumahan"

Post a Comment