Cara Penyembuhan Penyakit Vertigo Dengan Mudah

Blog Dokter - Penyakit yang sering dialami wanita ataupun pria ini lebih dikenal dengan penyakit pusing tujuh keliling. Penyakit vertigo adalah salah satu penyakit dimana keadaan kepala merasa pusing dan seakan-akan benda ataupun yang ada disekeliling dan sekitarnya terasa melayang padahal diam. Kata vertigo pada penyakit vertigo merupakan salah satu kata dari bahasa Yunani yang memiliki arti memutar atau berputar. Penyakit vertigo bisa saja disembuhkan dengan cara meminum obat pusing atau melakukan dengan cara alami untuk cara penyembuhan penyakit vertigo tersebut. Cara untuk menyembuhkan penyakit vertigo dengan menggunakan cara alami ini bisa anda lakukan dengan melakukan terapi sendiri atau langsung datang ke ahli terapi.

    Cara Penyembuhan Penyakit Vertigo    

Penyakit Vertigo

Melakukan cara terapi sebagai cara untuk menyembuhkannya ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan sangat mudah. Terapi memiliki arti yang umum dimana untuk melakukan cara terapi sebagai penyembuhan penyakit vertigo bisa anda lakukan dengan memberi wangi-wangian pada ruangan kamar tidur atau lainnya dengan bau wangian yang anda sukai dan membuat pikiran menjadi tenang. Selain melakukan terapi dengan bau wangi-wangian, anda juga bisa melakukan pijatan rileksasi untuk merenggangkan urat dan otot pada kepala supaya tidak kaku kembali. Untuk bisa lebih mudah mengobati penyakit vertigo dengan cara alami, anda bisa lakukan cara alami penyembuhan penyakit vertigo berikut.
ADVERTISEMENT
Jenis Penyakit Vertigo

Sebelum membahas mengenai cara penyembuhan penyakit vertigo dengan alami dan mudah, sebenarnya apa saja yang menyebabkan penyakit vertigo tersebut bisa terjadi? Secara umum penyakit vertigo dibagi menjadi 4 yaitu penyakit vertigo peripheral, sentral, vestibuler dan non vestibuler. Keempat jenis penyakit vertigo ini memiliki gejala yang sama dan ada juga yang masih belum diketahui akan penyebabnya. Penyakit vertigo memiliki penyebab akibat kurangnya fungsi keseimbangan pada otak, sehingga membuat otak merasa pusing hingga seperti pusing tujuh keliling. Para pengindap penyakit vertigo biasanya merasa dirinya hanya memiliki penyakit pusing biasa. Namun jika penyakit ini hanya dibiarkan saja maka ini juga akan bisa berdampak buruk untuk kesehatannya. Supaya bisa mencegah terjadinya penyakit tersebut jika anda merasa pusing atau memiliki salah satu ciri yang akan disebutkan berikut, sebaiknya segerakan periksa diri anda ke dokter untuk mengetahuinya.

Ciri Ciri Penyakit Vertigo

Para penderita penyakit vertigo atau pusing tujuh keliling akibat kurang berfungsinnya pada keseimbangan otak, maka penderita vertigo akan mengalami gejala dengan ciri-ciri seperti berikut:

1. Penglihatan mulai buram

2. Merasa lelah

3. Stamina menurun

4. Keseimbangan hilang

5. Mual

6. Sensitiv terhadap cahaya

7. Dll

Jika anda mengalami gejala dengan ciri seperti 6 gejala di atas, maka sebaiknya anda segera konsultasi dan mengecek kesehatan anda. Namun bagi anda yang sudah mengalaminya, anda bisa gunakan cara alami dengan langkah sebagai berikut untuk cara penyembuhannya.

Langkah Dan Cara Alami Sembuhkan Penyakit Vertigo

Terganggunya keseimbangan dalam otak kemungkinan kurangnya istirahat atau salah melakukan posisi istirahat. Untuk itu jika anda mengalami penyakit vertigo dan ingin menyembuhkannya, anda bisa gunakan langkah berikut :

1. Melakukan terapi atau pijatan ringan di area kepala

2. Saat tidur, usahakan kalau posisi kepala anda agak lebih tinggi dari badan

3. Saat anda bangun, maka bangunlah dengan cara perlahan-lahan, dan bisa menghindari gerakan gerakan yang terlalu cepat, dan bisa melakukan duduk terlebih dahulu setalah bangun tidur

4. Jangan terlalu sering untuk membungkuk disaat membawa barang ringan atau berat

5. Gerakkan kepala secara hati-hati, apalagi saat sedang menghadap kearah atas

6. Selalu menjaga juga kesehatan telinga

Baca juga :
Dengan melakukan dan menjalankan 6 langkah di atas, pasti penyakit vertigo anda akan bisa sembuh dan tidak kumat lagi. Tapi jika cara penyembuhan penyakit vertigo di atas tidak mempan pastikan langsung ke dokter untuk penanganan selanjutnya. Ditakutkan jika penyakit sahabat inti-kesehatan.blogspot.com sudah berbahaya dan butuh penanganan khusus untuk cara mengobatinya.

1 Response to "Cara Penyembuhan Penyakit Vertigo Dengan Mudah"