10 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Blog Dokter - Banyak sekali bahan makanan yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehattan. Salah satunya adalah bawang putih yang sangat mudah didapatkan. Manfaat bawang putih selain baik sebagai penambah aroma dalam masakan juga mengandung banyak zat yang memberikan manfaat yang luar biasa. Apa sajakah manfaat bawang putih yang bisa anda manfaatkan?

10 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Memakan Bawang Putih
Ilustrasi Wanita Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Kesehatan
Berikut merupakan 10 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

1. Memberi manfaat bagi penderita diabetes

Bawang putih bernanfaat meningkatkan insulin dalam tubuh. Oleh karena itu bagi penderita diabetes bawang putih merupakan salah satu obat tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi diabetes anda.
ADVERTISEMENT
2. Membersihkan jerawat

Selain dapat menghasilkan insulin, bawang putih memiliki kandungan anti oksidan yang sangat banyak. Oleh karena itu ia sangat baik digunakan untuk menghilankan noda pada kulit utamnya jerawat pada wajah anda.

3. Mencegah dan mengobati flu

Anti oksidan juga sangatlah baik meningkatkan system imun. Leh karena itu pada penserita flu, dapat mencampurkan teh dengan beberapa irisan bawang putih agar flu anda dapat segera sembuh.

4. Atasi penyakit kulit

Karena telah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Coba olesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuh hasil kulit yang lebih halus.

5. Mengontrol berat badan

Bawnag ptuih juga sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan anda. Sebab kandungannya dapat menguangi kandungan lemak pada makanan.

6. Menyembuhkan luka serpihan

Menempatkan sepotong bawang putih di atas luka serpihan kaca kemudian menutupinya dengan balutan perban merupakan obat tradisional yang telah lama digunakan oleh sebagian masyarakat.

7. Mengobati kaki atlet

Dengan sifat anti-jamurnya, bawang putih dapat menjadi obat mujarab bagi atlet untuk menghilangkan rasa gatal di kaki. Rendam kaki dalam bak berisi air hangat dan cincangan bawang putih.

8. Menjaga kesehatan telinga

Jika Anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga, bawang putih dapat membantu Anda. Teteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak. Antioksidan dalam bawang putih membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran di dalamnya.

9. Menyembuhkan sariawan

Bawang putih juga mengandung suplemen yang dapat membantu proses penyembuhan pada masalah sariawan. Dengan adanya sifat alami anti-inflamasi membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

10. Menjaga kesehatan jantung

Bawang putih sangat baik untuk pasien jantung. Sulfida dalam bawang putih menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.

Terima kasih telah membaca 10 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Semoga dengan artikel diatas anda dapat mengobati penyakit yang telah di tulis diatas menggunakan bawang putih.

Baca juga : 10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

0 Response to "10 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan"

Post a Comment