5 Tips Mencegah Munculnya Perut Buncit

Blog Dokter - Terkadang perut yang membuncit merupakan ikon dari beberapa orang. Namun tidak semua perut buncit akan terlihat bagis bagi anda. Perut buncit memberikan kesan yang buruk bagi penampilan anda. Apalagi jika perut anda membuncit tanpa diikuti oleh berat badan yang idea, kan mengesankan bahwa anda mengidap cacingan.

Jika anda ingin penampilan anda terjaga dengan perut yang tetap langsung maka beberapa tips dibawah ini merupakan cara agar bisa mencega perut buncit.

5 Tips Mencegah Munculnya Perut Buncit

Mencegah Munculnya Perut Buncit
Ilustrasi Lelaki Memiliki Perut Buncit
Berikut 5 cara mencegah timbulnya perut buncit

1. Hindari soda

Minuman yang berkarbonasi tentunya memicu perut kembung dan juga akan mengakibatkan oerut buncit. Oleh karena itu lebih dianjurkan emminum air putih saja sebanyak-banyaknya daripada minuman yang bersoda.
ADVERTISEMENT
2. Pilih makanan kaya potasium

Fungsi potasium dapat membantu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, sehingga perut tidak mudah kembung. Begitu banyak pilihan makanna yang bisa anda temukan seperti buah melon, mangga, hingga sayur-sayuran seperti bayam, tomat, asparagus, dan kacang-kacangan.

3. Batasi gula

Gula buatan bagi sebagian besar orang akan sangat sulit untuk dicerna. Gula buatan saat tidak dicerna akan memberikan efek buncit bagi perut anda. Oleh karena itu ada baiknya anda mengurangi mengonsumsi gula.

4. Antisipasi PMS

Jika Anda cenderung merasa lebih "bengkak" sebelum atau semasa sedang haid, pastikan Anda mendapatkan asupan kalsium dan magnesium yang cukup setiap harinya. Keduanya dapat membantu meredakan gejala PMS (pre-menstrual syndrome), yang salah satunya adalah perut kembung dan buncit.

5. Konsumsi probiotik

Bakteri baik seperti probiotik terdapat dalam yoghurt, tempe, kimchee, butter milk, krim asam (sour cream), sourdough bread (roti dari adonan yang difermentasikan hingga asam) dan keju cottage (cottage cheese). Disamping mengkonsumsi makanan sumber probiotik, kita juga perlu mengkonsumsi makanan prebiotik, yang menjadi nutrisi bagi "bakteri baik".

Terima kasih telah membaca 5 cara mencegah munculnya perut buncit. Semoga dengan tips diatas anda terhindar dari perut buncit yang sangat mengubah penampilan anda.

Baca juga : 10 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit

0 Response to "5 Tips Mencegah Munculnya Perut Buncit"

Post a Comment