5 Cara Mengatasi Telinga Berdenging Sebelah

Blog Kesehatan - Saat anda mendengarkan suara keras, atau bahkan hanya duduk diam saja biasanya telinga anda tiba-tiba berdenging. Berdenging bisa saja langsung hilang namun di banyak kasus ia akan tinggal lama dan membuat anda tidak nyaman. Sehingga anda juga tidak bisa mendengar dengan normal.

Di bawah ini merupakan beragam tahap jika anda mengalami gangguan pendengaran atau telinga berdenging. Ingat anda harus sangat berhati-hati memberikan perawatan terhadap telinga anda karena merupakan indra yang sangat sensitive.

Cara Mengatasi Telinga Berdenging Sebelah

Ini Hal yang Mesti Dilakukan Untuk Mengatasi Telinga Berdenging

1. Periksakan telinga
Jika anda mengalami gangguan pendengaran maka langkah pertama adalah memeriksakan telinga anda ke dokter. Banyak sekali penyebab dari telinga yang berdengung, bisa saja disebabkan oleh infeksi telinga dan juga tumpukan kotoran. Jangan biarkan berlarut-larut karena akan membuat anda semakin tidak nyaman.

2.Terapi suara
Sebaiknya lanjutkan pemeriksaan dengan terapi suara. Hal ini bisa menguji apa penyebab dari telinga anda yang tidak bisa mendengar dengan baik. Biasanya saat anda terapi suara maka akan diperdengarkan suara latar dan suara utama sehingga bisa menyelidiki di decibel mana anda bisa mendengar dengan baik.
3. Cari cara meredakan stres
Menurut beberapa penelitian seperti di Mayo Clinic, ditemukan bahwa stres dapat membuat tinitus lebih parah. Jika denging sering terjadi sepanjang hari bisa jadi pemicu dari denging anda adalah stress.

4. Mengurangi alkohol
Jika anda menyukai alkohol, maka berhentilah saat anda merasakan denging di telinga. Alkohol itu masuk ke pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke telinga dalam yang dapat membuat tinitus jadi lebih jelas.
Editor's Pick:
5. Pertimbangkan terapi Cognitive Behavioral Therapy (CBT)
CBT adalah terapi yang berfokus pada reaksi emosional seseorang terhadap tinitus. Jika Anda menemukan denging yang tak ada habis-habisnya itu mengganggu kehidupan sehari-hari, seorang psikolog dapat membantu Anda menguasai teknik yang efektif ini.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Telinga Berdenging Sebelah"

Post a Comment