7 Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Tips Rambut - Menumbuhkan rambut memang membutuhkan waktu yang lama. Banyak orang tidak sabar untuk menunggu pertumbuhan rambut. Sehingga untuk Anda yang menginginkan rambut tumbuh secara cepat, terdapat dua cara yang harus dilakukan. Yaitu dengan mengubah kebiasaan sehari-hari dan menggunakan produk yang merangsang pertumbuhan rambut. Apabila keduanya dilakukan secara bersamaan dan rutin, bukan tidak mungkin rambut Anda akan tumbuh secara lebih cepat. 

Membiasakan merawat rambut dengan cara yang baik, efektif mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Pertumbuhan rambut orang dengan kesehatan rambut yang baik adalah 1,2 cm tiap bulannya. Sehingga untuk satu tahunnya rambut akan tumbuh 15 cm, bila tidak mengalami kerusakan seperti rambut pecah-pecah ataupun rontok. Bila hal ini terjadi, Anda dapat mengatasi pertumbuhan rambut agar lebih cepat dengan perawatan yang baik yaitu menghindari mencuci rambut setiap hari. Mencuci rambut setiap hari akan merusak rambut karena mengurangi minyak esensial alami yang terdapat dalam rambut Anda. Sebaiknya mencuci rambut sebanyak 2-3 kali saja dalam satu minggu.

Panduan Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Merawat rambut dengan hati-hati. Kurangilah untuk penggunaan bahan kimia pada rambut dan perawatan dengan memanaskan rambut agar rambut tidak mudah rontok dan kusut. Kebiasaan untuk menyanggul rambut, menguncir uda, atau mencabut rambut yang beruban secara paksa juga akan menghambat proses penumbuhan rambut. 

Konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang baik untuk menunjang pertumbuhan rambut Anda adalah makanan dengan kandungan protein tinggi seperti daging, yogurt, atau telur. Protein dari makanan ini akan menghasilkan asam amino yang bermanfaat untuk penyusunan keratin rambut.

Baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Selain itu, hindari untuk mengikat rambut ketika Anda tidur. Usahakan rambut dalam keadaan longgar agar tumbuh secara cepat. Kebiasaan memijat rambut juga mampu mempercepat rambut tumbuh. Memijat rambut akan membantu sirkulasi darah bekerja lebih baik. Selain itu, melakukan pemangkasan rambut rusak juga sangat tepat untuk merangsang rambut baru tumbuh.

Untuk menunjang penumbuhan rambut, Anda juga dapat menggunakan ramuan tradisional tanpa efek samping. Berbagai macam ramuan alami telah ada di masyarakat sejak jaman nenek moyang. Ramuan ini juga sangat dipercaya untuk menumbuhkan rambut secara lebih cepat. Suplemen yang sangat familiar untuk pertumbuhan rambut secara alami adalah santan, biji kemiri, dan teh hijau.

Santan dari buah kelapa memiliki kandungan yang baik untuk rambut. Oleskan santan ke rambut lalu tutu dengan handuk. Diamkan selama 20 menit  dan bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin, 4 kali seminggu.

Lihat juga : Masker Alami Untuk Perawatan Rambut

Biji kemiri memiliki kandungan zat untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. Caranya dengan menggiling halus biji kemiri lalu oleskan ke kulit kepala semalaman, lalu bersihkan di pagi harinya.

Teh hijau bermanfaat mempercepat sirkulasi darah dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya. Anda dapat menyeduh teh hijau lalu membalurkan ke kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Demikian cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Semoga dengan tips diatas rambut anda dapat tumbuh dengan lebat dan sehat.

0 Response to "7 Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dengan Cepat"

Post a Comment