Cara Cepat Meredakan Sakit Lambung

Blog Dokter - Sakit maag bisa cukup berbahaya jika anda tidak memperhatikannya secara serius karena jika sampai tumbuh bakteri di dalam lambung akan di teruskan ke gejala muntaber. Cukup mangkhawatirkan bukan ?, oleh karena itu di butuhkan suatu cara sakit lambung agar dapat mereda yang secara telah telah teruji efektifitasnya. Sebelum itu ketahui dahulu sebaiknya kita kaji lebih mendalami mengapa penyakit ini bisa timbul. Dan bagaimana penyebab utamanya bisa menjadi akut dan kronis ?. permasalahan-permasalahan seperti itulah yang hemat saya akan dibahas secara detail dan ringkas pada Paper ini.

  Cara Mengatasi Sakit Lambung  

Sakit Lambung

Lambung merupakan organ pencernaan yang menampung makanan dari mulut. Dan agar makanan tersebut dapat di cerna dan di serap di dalam tubuh secara maksimal maka makanan tersebut harus di haluskan dan oleh karena itu lambung memproduksi asam klorida dan pepsida agar dapat meleburkan makanan di dalam lambung. Akan tetapi dalam beberapa kejadian jumlah asam yang berlebihan juga akan merugikan tubuh kita. jadi di perlukan suatu solusi yang tepat agar dapat meredakan dan bahkan sembuh total.
ADVERTISEMENT

Inilah Penyeba Sakit Lambung

Penyebab sakit lambung seperti ini biasanya diakibatkan oleh pola makan yang tidak baik. Dan untuk meredakannya anda harus mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti makan terlalu kenyang, makan terlalu buru-buru, kebiasaan merokok, menghindari makanan seperti makanan yang pedas, yang terlalu asam, makanan seperti kopi, alkohol, dan juga jenis minuman yang lainnya yang mengandung soda, atau juga obat untuk melawan rasa sakit yang mengandung asam seperti aspirin, asetosal, obat yang mengandung kortikosteroid.

Akan tetapi bagi anda yang sudah terlanjur merasakan sakit maag, penyebab-penyabab di atas juga harus tetap di indahkan. Dan cara mengobati sakit maag dapat dilakukan dengan cara alami dan efektif seperti dengan menggunakan kencur. Caranya adalah ambil 1 jari rimpang kencur. Cuci sampai bersih rimpang kencur tadi, kemudian kupas dan kunyahlah dengan garam secukupnya saja. Setelah sudah halus dikunyah, maka kencur tadi ditelan, dan Anda minum air hangat. Lakukanlah cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari. Sedangkan alternatif lain cara sakit lambung dapat mereda adalah dengan memberikan jus lidah buaya, kemangi hutan dan mengkonsumsi cincau.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya : 
Dan untuk meredakan rasa sakit yang di timbulkan oleh penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi biskuit atau minum susu sebelum tidur. Nah bagaimana sangat sederhana bukan, jadi jika anda sedang menderita sakit maag sebaiknya tidak perlu repot-repot untuk membeli obat-obatan kimia, karena ada cara sakit lambung agar dapat mereda dengan memberikan bahan-bahan alami seperti apa yang telah saya jelaskan di atas. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca inti-kesehatan.blogspot.com.

1 Response to "Cara Cepat Meredakan Sakit Lambung"