7 Makanan ini Dapat Menghilangkan Stres

Blog Dokter - 7 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stres dengan cepat. Stres merupakan salah satu masalah pada diri anda, hal tersebut sering terjadi saat memiliki beban pikiran yang berat dan juga menghadapi banyak masalah. Selain itu stres juga dipacu oleh hormon yang biasa muncul pada wanita saat menstruasi, hamil dan juga menjelang menopause. Dalam mengatasi stres tentunya refreshing merupakan alternatif utama, namun ada pula beberapa jenis makanan yang bisa di konsumsi agar stres anda berkurang. Beberapa makanan di bawah ini merupakan makanan yang bisa membantu dalam mengurangi stres.

    7 Makanan yang dapat mengurangi stres    

makanan penghilang stres
Ilustrasi Makanan Yang Sehat
Berikut 7 makanan yang dapat mengurangi atau menghilangkan stres dengan cepat.

1. Asparagus.

Asparagus merupakan salah satu sayuran hijau yang mengandung asam folat. Asam folat dipercaya dapat membantu menstabilkan suasana hati Anda. Sehingga ketika Anda stres,sayuran ini bisa membantu melepaskan hormon yang mempengaruhi suasana hati Anda. Serotonin, yang merupakan bahan kimia yang secara langsung mempengaruhi suasana hati dengan cara yang positif akan terproduksi jika anda mengkonsumsi asparagus.
ADVERTISEMENT
2. Daging sapi.

Daging sapi yang rendah lemak atau biasa disebut jenis tenderloin merupakan salah satu makanan yang dapat membatu menghilangkan stres. Daging sapi mengandung gizi yang tinggi seperti seng, zat besi, dan vitamin B, yang dapat membantu menstabilkan suasana hati Anda.

3. Susu.

Kandungan antioksidan pada susu sangatlah tinggi. Serta vitamin B2 dan B12, serta protein dan kalsium.

4. Keju dan Buah.

Keju merupakan salah satu makanan yang kurang gula namun mengandung nutrisi yang tinggi. Anda dapat mencampur keju dengan buah yang tinggi vitamin C seperti jeruk. Vitamin C memainkan peran dalam memerangi stres karena antioksidan yang melawan radikal bebas yang bisa dilepaskan ketika Anda sedang stres. Radikal bebas telah terbukti menyebabkan kanker.

5. Kacang almond.

Anda juga bisa memilih kacang-kacangan untuk mengurangi stres. Jika anda mencari cemilan sehat dan bermanfaat bisa memilih kacang almond. Sebuah sumber yang baik dari vitamin B2 dan E, serta magnesium dan seng, almond yang tinggi lemak, tapi sebagian besar lemak yang tak jenuh. Kacang almod snagat terbukti ampuh mengurangi stres sebab kandungan dari vitamin C, vitamin E telah terbukti untuk melawan radikal bebas yang berhubungan dengan stres, dan khususnya, mereka radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung.

6. Cakalang.

Ikan cakalang atau ikan tuna sangatlah baik.ia mengandung vitaminB6 dan B12 yang bisa mengurangi stres. Selain itu ikan ini juga rendah lemak. Hindari mancampurkan tuna dengan mayones sehingga mengurangi manfaat untuk kesehatan anda.

7. Sereal Beras.

Sereal beras diperkaya dengan vitamin B dan asam folat sehingga tidak terlalu mengandung banyak gula. Ia akan sangat baik untuk membantu mengurangi stres.

Seperti itulah artikel 7 makanan yang dapat mengurangi atau menghilangkan stres. Semoga dengan makanan diatas stres yang sahabat blog dokter alami dapat teratasi dengan cepat.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

0 Response to "7 Makanan ini Dapat Menghilangkan Stres"

Post a Comment