8 Penyebab Utama Tubuh Cepat Lelah

Blog Dokter - Penyebab utama tubuh cepat terasa lelah. Saat beraktivitas biasanya tubuh akan sangat mudah lelah walau hanya melakukan beberapa aktivitas saja. Sehingga hal tersebut membuat kita tidak bisa melanjutkan aktivitas dengan baik. Jika ha tersebut terjadi maka anda tentunya juga diharuskan istirahat dan membuat setumpuk pekerjaan menjadi tertunda.

    8 Penyebab Utama Tubuh Cepat Merasa Lelah    

tubuh cepat terasa lelah
Ilustrasi Merasa lelah atau capek
Berikut merupakan beberapa penyebab utama tubuh menjadi mudah lelah saat anda tengah beraktivitas di tengah kesibukan anda.

 1  Dehidrasi.

Cairan tubuh sangatlah penting untuk selalu dipenuhi. Usahakan untuk tetap terhidrasi dengan meminum banyak air dan juga jus yang bisa membantu anda agar tetap fit dalam bekerja.
ADVERTISEMENT
 2  Kekurangan vitamin B12.

Kekurangan vitamin B12 akan memberikan efek kelelahan. Vitamin B12 diperlukan bagi sel darah merah untuk menjaga fungsi saraf di mana saraf berfungsi mengotrol seluruh aktivitas tubuh. . Kekurangan vitamin ini akan menurunkan suplai oksigen pada tubuh dan membuat Anda cepat merasa lelah.

 3  Stres.

Jika anda tengah stres maka hormon stres itulah yang membuat anda kemdian bisa kelelahan. Hormon stres tentunya lebih banyak meningkat di siang hari, dan membuat anda kelelahan di tengan pekerjaan anda.

 4  Penyakit jantung.

Jika anda penderita penyakit jantung maka hal tersebut juga memicu kelelahan. Saat jantung bermasalah maka suplai oksigen akan berkurang dan tidak menunjang tubuh untuk beraktivitas dengan baik.

 5  Tingkat zat besi.

Jika anda memiliki tingkat zat besi yang rendah hal tersebut juga bisa menyebabkan rasa lelah. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi agar kebutuhan anda terpenuhi.

 6  Terlalu banyak olahraga.

Berolahraga sangatlah baik untuk tubuh namun jika anda juga berolahraga secara berlebihan maka akan menyebabkan anda kelelahan dan tidak bisa melanjutkan aktivitas yang lain.

 7  Kurang olahraga.

Jika banyak berolahraga bisa membuat kelelahan maka kurang berolahraga pun demikian. Anda akan tidak terlatih menggunakan tubuh secara aktif dan membuatnya mudah lelah saat digunakan.

 8  Infeksi saluran kemih.

Jika anda terlalu sering merasa, mungkin saja ia merupakan gejala yang sering tibul ketika Anda mengalami infeksi saluran kemih. Sehingga periksakanlah ke dokter jika hal tersebut terjadi.

Seperti itulah informasi mengenai 8 penyebab utama tubuh cepat merasa lelah. Semoga dengan mengetahui penyebabnya sahabat blog dokter dapat mengantisipasi segala hal yang bisa membuat tubuh cepat lelah.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

0 Response to "8 Penyebab Utama Tubuh Cepat Lelah"

Post a Comment