8 Tips Sehat Mecegah Flu di Musim Hujan

Blog Dokter - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar tips kesehatan, dimana dalam pembahasan kali ini akan saya jelaskan rahasia tetap sehat dan fit untuk melawan flu terutama pada musim penghujan. Flu merupakan gangguan pada saluran pernafasan yang dapat disebabkan oleh virus influenza, virus ini membuat anda menjadi tidak fit dan juga terganggunya saluran pernafasan akibat lendir. Virus ini biasanya menyebar di musim hujan, jadi untuk mencegahnya anda dapat mempelajari tips sehat mencegah flu di musim penghujan.

Flu memang bukan merupakan penyakit yang berbahaya namun efeknya cukup membuat anda merasa tidak nyaman terutama hidung mampet disaat anda hendak tidur di malam hari. Jadi ikutilah tips di bawah ini supaya anda tetap sehat dan bebas dari serangan flu.

  Tips Sehat Mencegah Flu di Musim Hujan  

Mencegah Flu di Musim Hujan
Ilustrasi Wanita Minum Teh untuk Cegah Flu
Berikut 8 Tips Rahasia Sehat untuk Melawan Flu di Musim Penghujan.

 1  Hindari Minuman Beralkohol
Minuman jenis ini hanya merusak tubuh anda, minuman beralkohol dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga virus influenza dapat dengan mudah menyerang anda.
ADVERTISEMENT
 2  Banyak Minum Teh
Teh hangat yang dicampur sedikit lemon dan madu sangat ampuh melawan flu. Teh ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membuat anda tidak mudah terserang penyakit.

 3  Konsumsi Protein
Kandungan protein pada makanan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai ancaman virus.

 4  Hand Sanitizer
Maksimalkan sabun pembersih tangan ini untuk digunakan setiap anda setelah beraktifitas.

 5  Tingkatkan Konsumsi Mineral 
Kandungan mineral ini membantu anda supaya sistem kekebalan tubuh meningkat, anda bisa memperbanyak konsumsi sayuran untuk mendapatkan asupan mineral yang cukup.

 6  Minum Jus
Jus sangat bagus untuk kesehatan, minuman seperti jus jeruk yang kaya vitamin c sangat bagus dalam meningkatkan sistem kekebalan untuk menjaga anda dari hantaman virus.

 7  Berkeringat
Usahakan anda selalu mengeluarkan keringat meskipun di musim hujan dengan berolahraga, selain membuat tubuh anda kuat sistem kekebalan tubuh juga meningkat karena olahraga ini.

 8  Tidur yang Cukup
Tidur merupakan istirahat yang paling baik, usahakan tidur anda nyaman dan nyenyak karena dengan tidur anda akan lebih merasa bugar dan fit saat bangun sehingga tubuh anda sehat. Hindari juga kegiatan seperti begadang karena dapat membuat anda menjadi mudah terserang penyakit dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh anda.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah delapan langkah mudah mencegah anda terserang flu disaat musim penghujan tiba. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, ucapan terima kasih saya sampaikan telah membaca tips tentang 8 tips sehat melawan flu di musim penghujan. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat mencegah penyakit flu pada musim dingin ini.

0 Response to "8 Tips Sehat Mecegah Flu di Musim Hujan"

Post a Comment