12 Cara Merawat Rambut Kering Kasar dan Mengembang

Tips Rambut - Tips Merawat Rambut Kering yang Kasar dan Mengembang. Setiap wanita pasti menginginkan memiliki rambut yang sehat dan terawat. Namun sebagian dari mereka harus mengurungkan keinginan tersebut jika rambut mereka mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan tersebut terjadi karena kerontokan rambut, rambut yang bercabang, serta rambut kering dan mengembang. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan rambut rusak di antaranya yaitu rambut terlalu lama terkena sinar matahari, banyaknya zat kimia pada rambut akibat pemakaian produk perawatan rambut yang tidak terjamin keamanannya, dan kesalahan dalam memperlakukan rambut.

Karena itulah bagi wanita yang masih memiliki rambut sehat dan terawat, ada baiknya untuk selalu merawatnya agar rambut tidak kering dan mengembang. Berikut 12 cara merawat rambut kering kasar dan mengembang.

Cara Merawat Rambut Kering Kasar dan Mengembang

Panduan Cara Merawat Rambut Kering Kasar

1. Bersihkan Rambut Secara Rutin
Rambut perlu dibersihkan secara rutin setidaknya dua hari sekali atau bahkan setiap hari. Gunakanlah shampo yang mengandung vitamin E untuk membantu memperbaiki rambut yang rusak.

2. Memakai Kondisioner Rambut
Setelah keramas menggunakan shampo, pakailah kondisioner rambut. Pemakaian kondisioner tersebut cukup sekali saja dalam seminggu.

Baca juga : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur

3. Minyak Alami Untuk Melembutkan
Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak dari bunga matahari, dan minyak almond bisa digunakan untuk melembutkan rambut.

4. Minyak Zaitun
Sebelum rambut dikeramas, pakailah minyak zaitun hangat pada rambut yang telah dibasahi. Penggunaan minyak zaitun pada rambut bisa dilakukan satu kali dalam dua minggu.

5. Manfaatkan Cuka Apel
Untuk merawat rambut yang kering dan mengurangi kerusakan rambut secara permanen serta membuat rambut menjadi lebih halus, gunakanlah cuka apel. Pakailah kondisioner pada rambut guna menghilangkan aroma cuka apel yang menyengat.

6. Menggunakan Mayones
Mayones mengandung asam lemak yang dapat membantu melembutkan rambut. Gunakanlah mayones pada rambut, setelah itu bilas menggunakan shampo.

Lihat juga : Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar

7. Gel Lidah Buaya
Pakailah gel lidah buaya untuk memperoleh tampilan rambut yang wet look dan memperbaiki rambut yang rusak dengan cepat.

8. Mengonsumsi Vitamin B Kompleks
Rambut akan semakin kuat dengan mengonsumsi telur, kacang-kacangan, dan pisang yang mengandung vitamin B kompleks.

9. Menyisir Rambut
Agar rambut tidak kusut, sisirlah rambut menggunakan sisir yang bergigi lebar.

10. Menghindari Menggosok-gosok Kepala
Sebaiknya hindari menggosok-gosok kepala terlalu keras ketika mengeringkan rambut. Hal tersebut bisa merusak lapisan rambut terluar.

11. Minimalkan Pemakaian Hairdryer
Jangan terlalu sering menggunakan hairdryer sebab bisa menyebabkan kerusakan rambut.

12. Memotong Rambut Secara Rutin
Potonglah rambut secara rutin untuk mengatasi masalah rambut bercabang.

Itulah 12 cara merawat rambut kering kasar dan mengembang. Memakai produk perawatan rambut dari perusahaan kosmetik yang aman dan terpercaya juga bisa dijadikan cara lain untuk merawat rambut agar tetap sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "12 Cara Merawat Rambut Kering Kasar dan Mengembang"

Post a Comment