7 Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar

Tips Rambut - Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya. Apalagi untuk Anda kaum wanita, merawat rambut merupakan prioritas utama. Rambut yang indah juga mampu menambah kepercayaan diri Anda. Merawat rambut juga memerlukan waktu yang tidak sebentar. Bagi Anda kaum hawa mungkin senang berlama-lama di salon merawat rambut. Namun tidak semuanya mau menghabiskan waktu seharian untuk memanjakan rambut disalon. Bagi Anda yang ingin cara alami, mudah, dan cepat merawat rambut agar tidak kasar dapat menggunakan cara ini. Menggunakan perawatan alami juga akan menghemat pengeluaran Anda dibandingkan harus melakukan perawatan disalon dengan biaya selangit. 

Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar
1. Menghaluskan rambut menggunakan pisang
Saat ini pisang tidak hanya bermanfaat untuk mengisi kekosongan perut Anda. Pisang dapat digunakan untuk perawatan rambut, menghilangkan ketombe, serta melembabkan kulit kepala. Cukup dengan menghaluskan pisang untuk masker lalu oleskan dan diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas hingga bersih.

2. Menghaluskan rambut menggunakan madu
Madu memiliki berbagai khasiat untuk tubuh Anda, begitupun pada bagian rambut. Madu efektif mengobati rambut bercabang dan mengkilaukan rambut. Cukup mengoleskan madu pada rambut setelah keramas, pijat perlahan lalu bilas menggunakan air hangat.

Baca juga : Cara Melembutkan Rambut Kaku

3. Menghaluskan rambut menggunakan alpukat
Alpukat memiliki kandungan yang baik untuk rambut kering Anda. Vitamin ini akan melembabkan rambut sehingga rambut tidak lagi kasar. Memiliki rambut berkilau dan lembut dapat diwujudkan dengan masker alpukat yang sudah matang. 

4. Menghaluskan rambut menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang sudah familiar digunakan untuk perawatan berbagai masalah rambut. Manfaatnya adalah untuk menghaluskan rambut dan memberikan nutrisi yang lengkap. Rambut juga akan tampak mengkilau dan lembab. 

5. Menghaluskan rambut menggunakan minyak zaitun
Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun akan menjaga rambut Anda tetap lembut dan sehat. Vitamin E akan memperbaiki jaringan sel rambut yang mengalami kerusakan akibat paparan panas matahari. Penggunaan minyak zaitun secara teratur akan berdampak baik bagi kesehatan rambut Anda.

Lihat juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut

6. Menghaluskan rambut menggunakan seledri
Cukup dengan memblender satu ikat seledri Anda akan mendapatkan rambut yang halus dan mengkilau. Gunakan masker seledri di seluruh bagian rambut Anda.

7. Menghaluskan rambut menggunakan lidah buaya
Trik menggunakan lidah buaya adalah yang paling mudah dan murah. Selain karena mudah ditemui, penggunaannya juga tidak sulit. Anda hanya perlu memisahkan kulit dari gel lidah buaya. Gunakan gel untuk dioleskan diseluruh bagian rambut secara merata. Selanjutnya diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Memilih salah satu cara diatas dan melakukan perawatan secara rutin, Anda akan mendapatkan rambut indah yang halus dan sehat.

0 Response to "7 Cara Alami Menghaluskan Rambut yang Kasar"

Post a Comment