10 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Blog Dokter - Asuransi kesehatan terbaik dinilai berdasarkan seberapa baik perusahaan asuransi tersebut bisa menanggung kesehatan para pelanggan. Para pelanggannya sebenarnya sedang menginvestasikan uangnya untuk hal-hal yang tak terduga menyangkut kesehatannya di masa depan. Jika ia tiba-tiba jatuh sakit dan membutuhkan biaya berobat serta perawatan yang besar di rumah sakit, maka perusahaan asuransi kesehatan itulah yang wajib menanggungnya. Orang tua yang peduli akan kesehatan si anak biasanya sudah sejak awal rumah tangga sudah menyiapkan asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga. Diantara banyak perusahaan asuransi di Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri, mana yang saja yang terbaik?

  Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia  

Asuransi Kesehatan Terbaik

Berikut kami daftarkan 10 diantaraya berdasarkan penilaian Aelovebel di Majalah Investor. Tidak kami urutkan sebagai rangking, namun list secara umum.

Inilah 10 Asuransi Terbaik di Indonesia

1. PT Prudential Life Assurance

Asuransi Kesehatan Terbaik PT Prudential Life Assurance

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang pertama adalah PT Prudential Life Assurance. Prudential pernah ditetapkan sebagai asuransi kesehatan terbaik 2012 dan juga di tahun-tahun sebelumnya, lebih tepatnya 6 tahun berturut-turut. Antara lain di tahun 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011. Aset perusahaan yang berkantor utama di Inggris dan berdiri tahun 1995 ini ditaksir memiliki aset perusahaan yang nilainya mencapai 10 triliyun.
ADVERTISEMENT
2. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

Asuransi Kesehatan Terbaik PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

Asuransi kesehatan terbaik kedua adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Sebelum memakai nama tersebut, Asuransi Cahaya Mas (AMS) memakai nama resmi PT Asuransi Kerugian Cahaya Mas Dipta. Lalu tahun 1991 berganti menjadi nama seperti sekarang. Statusnya adalah anak dari perusahaan Cahaya Mas Grup yang berdiri di tanggal 27 Mei 1985.

3. PT Asuransi Alianz Life

Asuransi Kesehatan Terbaik Asuransi Alianz Life

Perusahaan ketiga adalah PT Asuransi Alianz Life Indonesia. Sektor operasi perusahaan ini berada pada sektor dana pensiun dan saving, employee benefit, dan tentu saja asuransi jiwa dan kesehatan. Kantor utamanya ada di Jerman. Sejak masuk ke Indonesia tahun 1991 perusahaan asuransi ini adalah salah satu yang terbesar di dunia.

4. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Asuransi kesehatan terbaik keempat adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang dikenal memiliki penawaran layanan dan produk terkomplit diantara perusahaan asuransi lain, terutama soal asuransi jiwa, juga servis dana reksa dan employee benefit. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia lah yang menyokongnya lewat manajemen asetnya.

5. PT AIA Financial

Asuransi kesehatan terbaik AIA Financial

PT AIA Financial adalah perusahaan terbaik kelima yang menjadi anggota dari AIA Grup. Mengapa penting sebab perusahaan ini menawarkan hampir semua jenis asuransi, tak hanya asuransi jiwa dan kesehatan.

6. Jiwa Berbarengan Bumiputera 1912

Jiwa Berbarengan Bumiputera 1912

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik keenam adalah Asuransi Jiwa Berbarengan Bumiputera 1912. Sebuah perusahaan asuransi aslin Indonesia yang berdiri sejak Indonesia belum merdeka dan terkenal dengan pendekatan tradisional dan dipadukan dengan semangat modernisasi juga.

7. PT AXA Mandiri Financial Service

Asuransi Kesehatan Terbaik AXA Mandiri Financial Service

Perusahaan ketujuh adalah PT AXA Mandiri Financial Services. Sebuah hasil joint venture dengan persentase saham 49% milik AXA dan 51% milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Beroperasi sejak Desember 2003, cara kerjanya adalah dengan kerja sama dengan Bank untuk aktivitas pemasaran produk asuransinya.

8. PT Indolife Pensiontama

Asuransi Kesehatan Terbaik Indolife Pensiontama

Asuransi kesehatan terbaik kedelapan adalah PT Indolife Pensiontama. Perusahaan ini dikenal memiliki kondisi keuangan yang kuat serta mengutamakan kesempurnaan pelayanan untuk nasabahnya diantara anggota Salim Group yang berpusat di Jakarta ini. Perusahaan ini mengawali kariernya di tahun 1991.

9. PT Panin Life

Asuransi kesehatan Terbaik Panin Life

Asuransi terbaik kesembilan adalah PT Panin Life. Sudah 3 dekade perusahaan ini melayani para pelanggannya, lebih tepatnya sejak tahun 1974. Berstatus sebagai perusahaan publik pertama di bidang asuransi yang mencatatkan diri di Bursa Dampak Jakarta pada 1983.

10. PT Asuransi Jiwa Adisrana Wanaartha

Asuransi Jiwa Adisrana Wanaartha

Asuransi kesehatan terbaik kesepuluh adalah PT Asuransi Jiwa Adisrana Wanaartha yang berdiri sejak 17 Mei 1974 yang sempat mengalami pergantian nama sampai 2 kali.

Itulah tadi 10 daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Sudah punya asuransi, belum?. Semoga dengan informasi diatas sahabat inti-kesehatan.blogspot.com isa mengetahui asuransi yang baik dan mudah untuk di terima.

0 Response to "10 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia"

Post a Comment