10 Cara Memiliki Ketiak Putih

Blog Dokter - Kulit hitam tentunya banyak membuat orang tidak nyaman. Apalagi pada bagian kulit tertentu, pastinya sangat menggangu penampilan. Salah satu bagian tubuh yang kadang hitam adalah ketiak. Karena ketiak kulit hitam, hal itu membuat banyak wanita terbatas menggunakan pakaian tertentu karena tidak percaya diri dengan ketiak hitamnya.

Banyak produk yang menawarkan memutihkan kulit ketiak, namun banyak dari produk itu malah membuat iritasi dan alergi tertentu.Olehnya itu lebih baik mengatasi kulit ketiak yang hitam dengan cara alami daripada harus menggunakan produk yang bebahaya.

10 Cara Memiliki Ketiak Putih

Ilustrasi Wanita Dengan Ketiak Putih

Berikut 10 Cara memiliki ketiak putih :

1. Baking Soda

Baking soda bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan membantu membuat ketiak menjadi lebih cerah dan putih. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan baking soda pada saat mandi secara teratur setiap hari, sehingga kulit ketiak akan menjadi cerah dan putih alami.
ADVERTISEMENT
2. Susu

Susu dapat mengatasi ketiak hitam karena mengandung asam laktat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur susu, glam flour dan curd lalu oleskan pada ketiak Anda. Biarkan selama 15menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu 2x untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Kentang

Kentang merupakan agen pemutih yang mampu memutihkan kulit gelap. Caranya, baluri kentang yang sudah dihaluskan di sekitar ketiak, lalu pijat selama 3-4 menit. Lakukan cara ini secara teratur dua kali untuk memutihkan ketiak hanya dalam 7 hari.

4. Bubuk Alum

Bahan ini cocok untuk orang-orang yang kulitnya bereaksi dengan deodoran yang mereka gunakan. Reaksinya mengakibatkan kulit menghitam. Anda bisa mulai menggunakan bubuk alum dan mengurangi penggunaan deodoran. Hasilnya akan terlihat jika Anda menggunakannya secara berkala.

5. Yoghurt dan Jus Lemon

Kocok satu sendok teh yoghurt dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes jus lemon lalu baluri di sekitar ketiak, biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Cara ini sangat efektif untuk memutihkan ketiak dalam seminggu.

6. Bubuk Cendana dan Pasta Susu

Masukkan satu sendok teh bubuk cendana dan beberapa tetes susu ke dalam mangkuk. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon. Aduk rata dan baluri ramuan tersebut di sekitar ketiak gelap Anda. Biarkan kering lalu cuci dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali setiap hari untuk memutihkan ketiak gelap.

7. Kunyit dan Susu
Rendam beberapa kunyit yang sudah dihaluskan dalam susu, lalu oleskan pada ketiak gelap Anda. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan ketiak putih hanya dalam 7 hari.

8. Scrub Lemon

Lemon merupakan agen pemutih alami yang mencerahkan bintik-bintik gelap, memutihkan kulit dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati. Jika Anda ingin memiliki ketiak bersih dan cerah, pijat-pijat ketiak Anda dengan jus lemon. Lakukan cara tersebut setiap hari sebelum mandi. Hindari menggunakan deodorant untuk beberapa hari.

9. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Kelapa banyak mengandung Vitamin E yang berguna untuk memutihkan bagian ketiak yang hitam , caranya gunakan tetesan minyak kelapa yang di taruh di kulit jeruk kemudian oleskan pada ketiakmu yang hitam. Lakukan hal ini setiap hari selama 2 minggu.

10. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Jeruk nipis dan kapur sirih memang di percaya dapat memutihkan kulit ketiak, caranya juga sama seperti memakai lemon yaitu oleskanlah jeruk nipis dan mencampurkannya air kapur sirih ke ketiakmu sesudah kamu mandi.

Semoga cara diatas dapat membantu memutihkan ketiak anda.

Baca Juga : Tips Alami Mengatasi Bau Badan Berlebihan

0 Response to "10 Cara Memiliki Ketiak Putih"

Post a Comment