Tips Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak

Blog Dokter | Tidur nyenyak merupakan salah satu hal yang bisa sangat membantu kesehatan. Banykan orang yang tidur lama namun kualitas tidur mereka begitu buruk. Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang dalam tidur agar dapat terlelap denagn baik. Salah satunya adalah makanan yang ia konsumsi.

Kadang, ada kondisi tertentu yang membuat seseorang sulit tidur nyenyak, lapar misalnya. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan berbagai bahan alami. Daripada minum obat, lebih baik Anda mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini, dilansir Newsmaxhealth. Makanan yang terlalu berat bisa membuat perut tidak nyaman ketika tidur, maka pilih makanan ini agar Anda tidak lagi merasa lapar dan bisa tidur lebih nyenyak.

Tips Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak 

Tips Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak
Tips Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak 

Apel
Apel adalah buah yang memiliki gizi yang padat dan kaya serat larut air yang dapat mengembang dalam pencernaan Anda. Sehingga mengonsumsi apel dapat membuat perut terasa kenyang tanpa melilit. Manis alami apel memberi rasa lezat tanpa menaikkan kadar gula darah terlalu tinggi.
ADVERTISEMENT
Oatmeal
Oatmeal, termasuk gandum adalah camilan malam yang tinggi magnesium. Makan semangkuk kecil oatmeal adalah camilan anti lapar yang tidak akan mengganggu tidur. Anda bisa menambahkan potongan apel atau buah-buahan lain dalam oatmeal sebagai penambah rasa.

Teh Chamomile
Minum teh chamomile sejak dulu dipercaya dapat membuat tidur lebih nyenyak. Aroma yang menenangkan dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Jika Anda tidak suka chamomile, Anda bisa menggantinya dengan teh sereh, atau teh lemon, keduanya memberi manfaat yang hampir sama.

0 Response to "Tips Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak "

Post a Comment