5 Cara Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat

Blog Dokter - Tidur merupakan suatu kebutuhan mutlak untuk siapa saja. Dengan tidur maka seluruh organ akan mampu beristirahat dari aktivitas anda seharian. Tidur juga dipercaya bisa mengembalikan seluruh stamina dan membuat badan anda semakin fit. 

Namun tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Anda mungkin saja akan sulit tidur dan menjadikan anda terus-menerus memiliki kebiasaan seperti itu.

Di bawah ini merupakan beberapa cara agar anda bisa mengatasi masalah kesulitan tidur anda. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat

Panduan Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari


1. Hindari Kebiasaan Tidur Larut Malam
Kesulitan tidur biasanya diawali oleh anda sendiri. Sebab jika anda membiasakan untuk tidur di larut malam maka akan menjadikan pola tidur anda reguler seperti itu, selain itu juga lama-kelamaan akan menjadikan anda susah tidur. Olehnya itu hindarilah kebiasaan tersebut dan tidurlah di saat yang tepat.

2. Disiplin 
Jika tiba saatnya anda beristirahat maka gunakanlah waktu tersebut untuk beristirahat saja. Jangan mengutak-atik jadwal istirahat anda dengan tetap bekerja ataupun menghabiskan waktu untuk menonton sehingga waktu anda untuk beristirahat berkurang.

3. Menciptakan Kenyamanan
Ciptakanlah kenyamanan anda ditempat anda beristirahat. Hindari untuk bekerja di tempat tidur dan ruang-ruang dimana anda harusnya tidur. Sebab dengan mengganggu kenyamanan anda tidur akan membuat anda sulit tidur di tempat itu.

4. Matikan Sumber Cahaya
Jika tiba saatnya tidur, padamkan seluruh sumber cahaya rumah anda utamanya kamar utama anda. Sebab cahaya juga akan mempengaruhi mata sulit terpejam saat anda mencoba untuk tidur.

5. Hindari stres dan rutinlah berolahraga.
Hal inilah yang juga sangat penting. Saat stress maka kualitas tidur akan sangat berpengaruh. Jika anda banyak pikiran, hal inilah yang akan membuat anda stress dan juga sulit tidur. Olehnya itu rutinlah juga untuk berolahraga agar tubuh bisa mudah terjaga metabolismenya dan membuat anda tidur dengan baik.
Itulah beberapa dari cara mengatasi kesulitan tidur pada malam hari. Terima kasih.

2 Responses to "5 Cara Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Tanpa Obat"

  1. terimaksih tipsnya sangat bermanfaat sekali, apa lagi saya termasuk dalam yang susah tidur malam

    ReplyDelete