Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Diet Sehat - Saat anda memutuskan untuk diet agar mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal, maka janganlah gegabah dan langsung melakukan diet. Sebaiknya anda membaca banyak referensi mengenai diet apa yang sesuai untuk anda. Misalnya saat anda memiliki penyakit tertentu maka anda sebaiknya mengatur pola diet yang sehat. Selain itu banyak juga hal lain yang harus anda pertimbangkan saat ingin melakukan diet.

Salah satunya adalah dengan mengetahui bagaimana bentuk tubuh anda. Sebab tidak semua jenis kegemukan sama. Ada yang gemuk hanya di bagian perut, paha dan juga pinggul. Untuk melakukan diet dengan jenis kegemukan tertentu anda tentunya harus memilih jenis makanan khusus dan juga jenis olahraga khusus untuk membuat anda tampil lebih ideal. Di bawah ini merupakan tips diet untuk anda agar anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda.

Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Berikut Cara Diet Sesuai dengan Bentuk Tubuh

1. Bentuk apel
Tubuh dengan bentuk apel merupakan bentuk tubuh yang banyak mengandung lemak utamanya di bagian perut. Tubuh jenis ini membutuhkan waktu lama agar bisa langsing saat menjalani diet. Jika anda memilki bentuk tubuh seperti apel maka jenis makanan yang sebaiknya anda makan adalah jenis makanan yang banyak mengandung selulosa seperti sereal dan polong. Selain itu saat bangun tidur anda harus terbiasa mengonsumsi buah-buahan yang segar dan menghindari lemak hewani. Jika anda harus memakan daging maka anda bisa memakan daging tanpa lemak. Perbanyaklah mengonsumsi air putih dan buah-buahan jenis sitrus.

Baca : Tips Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

2. Bentuk Pir
Jika anda memilki tubuh yang berbentuk pir maka bentuk tubuh anda adalah besar dibagian pantat dan bahu. Sebaiknya anda menghindari makanan yang terbuat dari tepung dan mengandung tepung misalnya kentang dan kacang-kacangan. Hindari pula makanan yang berlemak dan anda bisa ngemil sehat dengan makanan seperti keju rendah lemak, ikan dan juga roti gandum. Selain itu anda bisa mengonsumsi jus tomat yang mengandung substansi bioaktif.

3. Bentuk Jam Pasir
Tubuh dengan bentuk jam pasir merupakan bentuk tubuh yang ideal, namun anda harus mengetahui bahwa bentuk tubuh seperti ini sangat cepat terkena obesitas. Untuk mempertahanka bentuk tubuh ideal anda sebaiknya anda mengurangi mengonsumsi makanan manis dan juga kacang-kacangan serta buah alvokad. Dan perbanyaklah asupan protein setiap hari.

Artiekl Lainnya : Rempah ini Sangat Baik untuk Bakar Lemak

Itulah beberapa tips diet yang bisa anda terapkan sesuai bentuk tubuh anda. Semoga dengan penjelasan diatas anda dapat memiliki badan yang ideal yang sesuai dengan keinginan anda.

0 Response to "Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh Anda"

Post a Comment