6 Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Walau Sibuk Bekerja

Tips Diet Sehat Kesibukan bekerja terkadang membuat Anda malas untuk menjaga tubuh. Alhasil berat badan Anda akan semakin bertambah karena pola makan dan pola hidup yang tidak teratur. Kepadatan jadwal bekerja Anda, seringkali membuat pola makan tidak teratur. Anda akan makan ketika sempat saja tanpa memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi serta waktu makannya. Pola makan ini Anda lakukan setiap hari, sehingga tanpa terasa pertambahan bobot Anda terus terjadi.

Berat badan yang berlebih akan sangat mengganggu penampilan Anda. Selain itu, kesehatan Anda juga akan terganggu. Jangan menjadikan kesibukan sebagai alasan memiliki pola makan yang berantakan. Anda tetap dapat menjaga berat badan dengan berbagai godaan bila memiliki niat yang kuat. Selain itu penerapan pola hidup sehat sebaiknya segera Anda lakukan, diantaranya dengan:

Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Walau Sibuk Bekerja

Langkah yang Baik Agar Berat Badan Tetap Ideal Walau Sibuk Bekerja

1. Sarapan
Usahakan selalu menyempatkan untuk sarapan sebelum memulai aktivitas Anda. Sarapan penting untuk menyuplai energi yang akan digunakan dalam menjalani aktivitas seharian. Sarapan juga akan membuat kecerdasan Anda meningkat, tidak cepat lelah, dan efektif mengurangi kebiasaan mengemil makanan ringan. Pilih menu sarapan sehat yaitu makanan dengan kandungan karbohidrat, protein, serat, dan lemak yang cukup.

Baca juga : Tips Memiliki Berat Badan yang Ideal Secara Natural

2. Olahraga saat pagi hari
Sebaiknya Anda melakukan olahraga terlebih dahulu sebelum menyantap menu sarapan sehat. Lakukanlah olahraga ringan seperti aerobic, jalan, bersepeda, atau joging. Pada keadaan perut kosong lemak akan terbakar lebih cepat.

3. Konsumsi air putih yang cukup
Kecukupan asupan cairan sangat penting dilakukan. Air putih akan menjaga kesehatan tubuh Anda sekaligus menghindarkan dari rasa cepat lapar. Konsumsi air putih 8 sampai 10 gelas tiap hari akan membantu menjaga kesehatan Anda dan menjaga tubuh tetap ideal.

4. Makan buah dan sayuran
Kedua jenis makanan ini memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Sayur dan buah memiliki kandungan yang baik bagi tubuh Anda. Kandungan serat yang tinggi pada sayur dan buah akan membuat pencernaan lebih lancar sehingga perut berada dalam keadaan kenyang lebih lama.

Lihat juga : 10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

5. Mulailah ngemil dengan camilan sehat
Sebagai seseorang yang memiliki kesibukan selangit, tentunya Anda memerlukan asupan nutrisi yang lebih banyak. Sarapan dan makan siang tidak cukup untuk memenuhi semuanya. Anda perlu memakan beberapa camilan. Mulai sekarang usahakan untuk mengkonsumsi camilan sehat yang rendah lemak, rendah kalori dan kaya serat. Beberapa camilan tersebut adalah yogurt, kacang almond, serta buah-buahan.

6. Control nafsu makan
Mulailah untuk membedakan faktor penyebab nafsu makan bertambah, apakah karena faktor fisik atau hanya karena emosional saja. Bila lapar dikarenakan faktor fisik, coba untuk mengalihkannya ke kegiatan yang lebih menyenangkan.

Artikel Lainnya : 11 Makanan yang baik untuk Mengecilkan Perut

Seperti itulah cara menjaga berat badan agar tetap ideal walau sibuk bekerja. Semoga dengan tips diatas anda tetap memiliki badan yang ideal dan sehat.

0 Response to "6 Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal Walau Sibuk Bekerja"

Post a Comment