4 Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

Kesehatan Kulit - Delima merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat mudah tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Jika ingin mengkonsumsi buah delima, anda bisa menemukannya dengan mudah di pasar tradisional. Tahukah anda bahwa di dalam buah delima terdapat berbagai macam kandungan bermanfaat yang tubuh butuhkan untuk menjaga keseimbangannya?

  Khasiat Buah Delima untuk Kehatan dan Kecantikan Kulit  


Manfaat Buah Delima untuk Kulit

Berikut ini adalah beberapa jenis zat yang bisa ditemukan di dalam buah delima, diantaranya adalah Vitamin C, Polifenol, dan Kalium. Buah delima juga mengandung antioksidan yang memiliki khasiat luar biasa untuk menangkal radikal bebas. Jika anda sedang mencari cara alami untuk mencerahkan kulit, silakan mencoba buah delima. Berikut ini adalah manfaat buah delima untuk kulit:
1. Rahasia awet muda

Buah delima dipercaya mampu membuat kita awet muda karena kandungan asam punicic di dalam buah ini mampu membantu proses peremajaan sel-sel kulit. Dengan begitu penuaan dini bisa ditunda. Buah delima juga mengandung fitoestrogen untuk menjaga kecantikan kulit.

Baca juga : Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan

2. Mengobati jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat dibenci oleh para remaja. Kondisi ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Anda tidak perlu khawatir karena buah delima bisa mencegah agar jerawat tidak tumbuh semakin cepat. Silahkan konsumsi buah delima secara rutin agar jerawat bisa ditekan jumlahnya. Buah delima mampu juga membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga bekas jerawat tidak akan nampak jelas.

Lihat juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayur dan Buah

3. Menjaga elastisitas kulit

Kandungan di dalam buah ini mampu mampu menjaga keseimbangan kolagen dan elastin di dalam tubuh. Seperti yang tidak tahu, kedua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga elastisitas kulit. Jika jumlah keduanya menurun, maka secara langsung akan berdampak pada kekenyalan kulit. Buah delima juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka pada tubuh. Mungkin saat ini anda sedang mengalami memar di bagian kulit tertentu. Anda bisa memakai biji buah delima yang sudah dihancurkan untuk mengobati area tersebut. Zat-zat yang dikandungnya bisa mempercepat proses penyembuhan luka dan mencegah timbulnya infeksi.

Artikel Lainnya : Minuman Sehat Untuk Kecantikan

4. Menjaga kelembaban kulit

Buah delima juga saat ini telah diracik ke dalam berbagai macam produk kesehatan. Jika ingin lebih praktis, selain dengan mengkonsumsi buahnya, anda juga bisa memakai produk yang berbahan dasar buah delima. Khasiat lain dari buah delima adalah untuk mengatasi kulit kering. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki kulit kering ditandai dengan mudahnya muncul kerak pada kulit. Jika anda adalah salah satunya, cobalah terapi dengan delima karena buah ini punya zat yang mampu menembus ke dalam kulit dan menjaga kelembabannya.

Itu tadi beberapa manfaat buah delima untuk kulit. Semoga dengan informasi diatas anda dapat memiliki kulit sehat dan cantik.

0 Response to "4 Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment