4 Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kulit Tubuh dan Wajah

Kesehatan Kulit - Anda perlu tahu kebiasaan ini dapat merusak kulit. Terkadang kita tanpa sadar seringkali melakukan hal-hal yang bisa merusak kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang perlu anda hindari agar kulit tetap terlihat cantik. 
Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kulit

Inilah Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit Tubuh dan Wajah

1. Jarang memakai sunblock

Yang pertama adalah kebiasaan untuk tidak memakai tabir surya saat pergi keluar rumah. Tinggal di daerah tropis seperti indonesia, sudah seharusnya anda mengaplikasikan tabir surya saat pergi keluar rumah sebab krim ini bermanfaat untuk menjaga kulit agar tidak mengalami kerusakan akibat sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi kulit karena bisa merusak jaringannya. Oleh sebab itu, jangan lupa kapan pun ingin pergi keluar rumah agar memakai tabir surya atau sunblock dengan SPF di atas 30. Bahkan jika cuaca sedang mendung sekalipun, anda perlu memakai sunblock sebab dalamnya terdapat berbagai kandungan bermanfaat, tidak hanya SPF saja.

Baca juga : Hal Penting yang Dibutuhkan Kulit Setiap hari

2. Jarang mengoleskan minyak ke kulit

Banyak yang beranggapan bahwa minyak tidak baik untuk kulit, padahal pada kenyataannya minyal juga memiliki efek positif pada kulit. Dengan mengaplikasikan minyak, ini akan bisa memperlambat proses produksi minyak dari dalam kelenjar minyak. Dengan begitu, kulit anda akan terlihat tidak terlalu berminyak. Selain itu, minyak esensial juga memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri dan jamur, dengan pengaplikasian teratur, anda bisa menghindari kedua jenis penyakit ini sehingga kulit tidak mudah gatal-gatal. Pengaplikasian minyak tidak hanya terbatas pada jenis kulit tertentu saja. Jika anda memiliki jenis kulit berminyak ataupun kering, tetap pakai minyak sebagai salah satu treatment untuk menjaga kecantikan kulit.

3. Hobi mengkonsumsi gula

Konsumsi terlalu banyak gula juga sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Mungkin anda beranggapan tidak ada keterkaitan sama sekali antara kulit dan gula, padahal gula merupakan salah satu zat yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh. Seperti yang tidak tahu, kedua zat ini berpengaruh secara langsung terhadap elastisitas kulit. Dengan mengurangi konsumsi gula, secara tidak langsung sebenarnya anda sudah membantu kulit tetap mempertahankan elastisitasnya. Anda tidak akan mengalami masalah kerutan dan kulit kendur dalam waktu dekat. Daripada mengkonsumsi makanan yang tinggi gula, sebaiknya beralih ke makanan sehat seperti buah dan sayur karena di dalamnya terdapat berbagai kandungan penting untuk merawat kecantikan kulit.

Lihat juga : Ciri-ciri Kulit Sensitif Pada Wajah

4. Jarang istirahat

Jarang istirahat juga merupakan salah satu kebiasaan buruk yang perlu anda hindar sebab kebiasaan ini dapat merusak kulit. Bagaimanapun juga, tubuh memerlukan istirahat karena saat istirahat, proses peremajaan kulit terjadi. Anda perlu meluangkan waktu untuk tidur sekalipun jadwal anda sangat sibuk.

Demikian penjelasan tentang kebiasaan yang dapat merusak kecantikan kulit. Semoga dengan informasi diatas kesehatan kulit tetap terjaga dan hindari kebiasaan buruk tersebut.

0 Response to "4 Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kulit Tubuh dan Wajah"

Post a Comment