Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung Dengan Bahan Alami

Blog Dokter - Organ yang digunakan untuk mencerna dan menampung makanan adalah lambung dan di dalamnya makanan yang telah di makan oleh setiap orang di giling sedemikian rupa hingga menjadi bentuk yang lebih kecil dan halus yang nantinya akan di proses lebih lanjut di dalam duedenum. Untuk memproses makanan lambung memproduksi asam klorida dan pepsin yang fungsinya untuk meleburkan dan menghaluskan makanan di dalam. Namun apabila jumlah asam lambung yang di produksi berlebihan hal ini bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan, sehingga di perlukan suatu cara mengobati penyakit asam lambung yang aman dan alami.

Cara Mengatasi Penyakit Asam Lambung

Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung

Penjelasan singkat penyebab penyakit asam lambut

Penyebab penyakit asam lambung biasanya dikarenakan oleh hal-hal tertentu sehingga memicu meningkatnya produksi asam lambung di dalam tubuh. Lebih spesifik lagi penyebabnya biasanya karena pola makan yang terlalu kekenyangan sehingga akan membuat ruangan di dalam lambung penuh seutuhnya yang nantinya akan menghambat asam lambung tidak dapat bersentuhan dengan makanan. Selain itu cara makan yang Tergesa-gesa juga menyebabkan sejumlah udara tanpa sengaja masuk di dalam lambung dan asam lambung akan keluar bersama udara tersebut yang pada akhirnya perut serasa kembung. Mengingat penyebab terjadinya asam lambung begitu kompleks maka di perlukan suatu solusi penyembuhan yang memang telah teruji khasiatnya.
Cara mengatasi asam lambung sebaiknya harus menggunakan ramuan yang mampu untuk menetralkan kadar asam, menekan produksi asam lambung, mengobati infeksi pada mukosa lambung beserta iritasi yang disebabkannya. Dan cara mengobati penyakit asam lambung secara medis biasanya menggunakan obat-obatan seperti antasid, antihistamin, antikolinergik, demulcent dan antibiotik.

Akan tetapi menurut saya, dengan menggunakan obat-obatan kimia seperti di atas rasanya kurang efektif. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami yang secara efek samping yang di timbulkan tidak begitu buruk. Dan ada beberapa bahan alami yang dapat di gunakan dalam meredakan asam lambung di dalam tubuh seperti kunyit, permen karet, Banking soda, dan lidah buaya. Untuk kunyit kandungan kurkumin yang terdapat di dalamnya yang secara telah dapat mencegah dan mengobati luka karena asam lambung.

Sedangkan untuk cara mengobati penyakit asam lambung dengan permen karet secara logika dapat di jelaskan seperti ini, kegiatan mengunyah minimal selama 30 kali dapat memicu produksi air liur yang cukup banyak. Dan jika air Liur tersebut masuk dan terkumpul di dalam perut maka juga dapat menguras habis jumlah asam yang lebih di dalam lambung. Jika asam di dalam lambung sudah bersih maka otomatis gejala yang di sebabkan oleh asam lambung tersebut akan berkurang. Sedangkan untuk lidah buaya dan Banking soda juga hampir sama khasiatnya. Jadi mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga apa yang telah saya tulis ini menjadi bermanfaat bagi seluruh pembaca. Sekian terima kasih.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung Dengan Bahan Alami"

Post a Comment