6 Contoh Jenis Penyakit Tidak Menular Wajib Anda Hindari

Blog Dokter - Penyakit tidak menular pastinya kebalikan dari penyakit menular, tapi baik penyakit menular atau tidak menular wajib dan sama sama harus anda hindari. Mengalami dan menderita penyakit apapun tidaklah enak dan menyenangkan. Walaupun penyakit tersebut adalah penyakit ringan, seperti batuk, flu, meriang atau yang lainnya. Karena setiap penyakit pasti akan bisa membuat aktivitas terasa terganggu dan bisa berakibat buruk jika tidak segera ditangani. Penyakit menular dan tidak menular wajib dihindari. Tapi jenis penyakit tidak menular seperti apa yang wajib di hindari? Yang namanya penyakit baik menular ataupun tidak jika tidak diobati secepat dan sesegera mungkin ini akan dapat berdampak buruk bahkan bisa berakhir dengan kematian.

  Jenis Penyakit Tidak Menular Wajib Anda Hindari  

Jenis Penyakit Tidak Menular Wajib Anda Hindari

Untuk itulah menjaga kesehatan baik dari penyakit menular atau tidak memang harus dilakukan. Penyakit tidak menular adalah penyakit yang memang tidak ditularkan oleh orang lain. Namun yang memicu penyakit ini terjadi adalah factor keturunan atau gaya hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang sehat pasti akan berdampak positif dengan kesehatan kita, begitu juga dengan sebaliknya. Jika kita hanya sibuk dengan gaya hidup yang tidak sehat walaupun kita dekat dengan orang yang sehat, maka penyakit bisa saja terjadi. Jenis dari penyakit tidak menular memang sangat banyak dan bisa diobati. Namun untuk jenis penyakit yang tidak menular dan wajib anda hindari anda bisa mencegahnya dengan berpola hidup sehat.
ADVERTISEMENT

6 Jenis Penyakit Tidak Menular

Jenis penyakit ada banyak sekali, mulai dari penyakit menular, tidak menular, penyakit langka atau yang lainnya. Penyakit tidak menular adalah jenis penyakit yang memang tidak menular namun tetap kita harus waspadai. Contoh jenis penyakit tidak menular yang wajib dihindari salah satunya adalah penyakit diabetes. Jenis penyakit yang tidak menular tetap wajib dihindari walau tidak menular. Jika penyakit diabetes telah menyebar dan terlalu parah, maka ini juga sangat berbahaya pada kesehatan anda. Bahkan jika terlalu parah bisa saja penyakit ini berdampak pada kematian walaupun tidak menular.

Kenyataannya, penyakit menular atau tidak menular memiliki dampak yang sama jika dalam menanganinya kurang berhati-hati. Penyakit tidak menular bisa berdampak buruk apalagi yang menular. Tapi jika dilihat dari kasus penyakitnya, jenis penyakit yang tidak menular malah lebih parah dan lebih mematikan jika tidak segera di atasi. Untuk itulah, mengetahui dan mencegah akan terjadinya penyakit tidak menular bisa menyerah tubuh kita itu adalah solusi yang terbaik. Jenis jenis penyakit tidak menular tapi wajib dihindari diantaranya:

1. Penyakit jantung

2. Penyakit kanker

3. Penyakit generative

4. Penyakit mental

5. Penyakit obesitas

6. Penyakit hipertensi

Jangan Lewatkan Gejala Penyakit dan Tips Kesehatan Lainnya :
Dari keenam jenis penyakit yang tidak menular di atas, masih banyak lagi jenis penyakit tidak menular lainnya yang wajib anda waspadai agar bisa tetap sehat dan tidak terjangkit. Cara untuk mencegah supaya penyakit tidak menular tersebut tidak datang tetap mencari informasinya, olah raga, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Lakukan beberapa check up ke dokter untuk mengetahui kesehatan sahabat inti-kesehatan.blogspot.com.

0 Response to "6 Contoh Jenis Penyakit Tidak Menular Wajib Anda Hindari"

Post a Comment