7 Ciri Ciri Penyakit Ginjal dan Jenisnya

Blog Dokter - Ginjal adalah salah satu organ yang sangat penting didalam tubuh yang sangat berpengaruh dalam system pencernaan. Jika ginjal mengalami gangguan atau bahkan kerusakan, maka akan sangat mengganggu pencernaan dan membuat bahaya bagi tubuh anda. Penyakit ginjal memiliki banyak sekali jenis dan gejalanya. Gejala atau ciri ciri penyakit ginjal sendiri salah satunya yang sering terjadi adalah mual dan muntah. Awalnya penyakit ginjal ini hanya akan memperlihatkan gejala dengan cara mual dna muntah. Namun jika kondisi ini terus terjadi maka ini pasti akan mengakibatkan kondisi semakin buruk dan membuat anda merasa tidak nyaman. Penyakit ginjal sering disebut dengan silent disease.

  Gejala Penyakit Ginjal dan Jenisnya  

Mengalami Ciri Penyakit Ginjal

  Inilah Jenis Penyakit Ginjal  

Pastinya anda sudah pernah mendengar dengan jenis jenis dari penyakit ginjal dan salah satu penyakit ginjal yang sering serta kerap terjadi adalah penyakit batu ginjal. Jenis penyakit ginjal dibagi menjadi 4 bagian yaitu:
ADVERTISEMENT
1. Penyakit batu ginjal, penyebab terjadinya penyakit ini adalah terkumpulnya mineral dengan benda-benda organic yang ada didalam organ ginjal. Penyakit batu ginjal punya tingkat ukuran yang besar dan pembedahan adalah solusi untuk mengobatinya.

2. Penyakit gagal ginjal, penyakit yang diakibatkan hilangnya sebagian dan malah seluruh dari fungsi ginjal didalam tubuh. Penyakit ini terjadi akibat rusaknya tubulus dalam organ ginjal sebab obat-obatan maupun larutan organic sepertihalnya aseton, tetraklorida, dll.

3. Penyakit pyelonephrits, infeksi serta peradangan pada jaringan organ ginjal dan renal pelvisnya. Penyebabnya adalah bakteri dan kelainan yang terjadi pada organ ginjal yang berakibat akut serta kronis.

4. Penyakit Glomerulonephritis, penyakit organ ginjal yang diakibatkan system imun pada tubuh mengalami kelumpuhan. Gejala dari penyakit ginjal ini adalah terdapat darah di dalam urin, dan akan mengalami pembengkakan didalam jaringan tubuh dan kandungan protein pada urine karena bakteri streptococcal.

Keempat jenis penyakit ginjal di atas, adalah penyakit yang sering dialami dan diderita oleh pasien menderita ginjal. Dan ciri ciri penyakit ginjal di atas memiliki tanda seperti yang dijelaskan berikut.

  Ciri-ciri Pasien yang Mengalami Penyakit Ginjal  

Untuk bisa terhindar dari penyakit ginjal, pola hidup yang sehat dengan menerapkan olahraga dan pola makan serta istirahat yang cukup, ada kemungkinan penyakit ginjal tidak akan pernah menyerah tubuh kita. Dan ciri-ciri dari penyakit ginjal diantaranya:

1. Merasa mual serta muntah, demam yang sangat tinggi, dan sering merasa nyeri serta rasa sakit dibagian pinggang

2. Terjadinya pembengkakan dibagian kaki dan mata, lalu perubahan warna disetiap struktur pada air seni

3. Terasa nyeri dan rasa sakit pada saat akan kencing, dan terkadang saat kencing juga di sertai dengan campuran darah

4. Sering sekali terbangun di tengah-tengah tidur yang nyenyak karena hanya untuk ingin kencing

5. Berkurangnya akan nafsu makan serta berat badan memiliki penurunan

6. Pembengkakan yang terjadi pada bagian pergelangan kaki dan tangan

7. Terkadang merasa sesak nafas, sulit bernafas, dan juga selalu merasa lelah serta lemas

Baca juga :
Ketujuh ciri penyakit ginjal di atas hanyalah sebagian gejala yang sering dialami oleh penderita penyakit ginjal. Dan selain ciri di atas, masih ada ciri ciri penyakit ginjal lainnya yang harus anda ketahui. Untuk lebih lengkap dna mendetail mengetahui akan penyakit ginjal, sahabat inti-kesehatan.blogspot.com bisa baca dan berkonsultasi dengan dokter dan memberikan keluh kesah atas apa yang anda rasakan.

1 Response to "7 Ciri Ciri Penyakit Ginjal dan Jenisnya"

  1. Informatif , dengan adanya kriteria penyakit ini. Jadi lebih bisa mengantisipasinya.
    Terima kasih sudah sharing informasi yang berguna ini ::)

    ReplyDelete