5 Tips Mengatasi Hidung Berminyak

Blog Dokter - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik seputar tips kecantikan, dimana dalam pembahasan kali ini akan saya jelaskan tentang hidung yang berminyak. Minyak berlebih bisa timbul dimana saja termasuk pada bagian hidung, hal ini akan membuat hidung menjadi sarang kuman dan dapat menimbulkan masalah seperti komedo. Selain komedo, jerawat juga dapat timbul pada bagian ini dan rasanya juga lebih menyakitkan. Nah, untuk mengatasinya anda tidak perlu hawatir karena saya akan memberikan 5 Tips Mengatasi Hidung Berminyak secara Alami.

Penampilan wajah harus diperhatikan termasuk hidung anda, hidung yang berminyak dan terdapat banyak komedo dapat merusak penampilan anda. Oleh karena itu diperlukan cara dalam mengatasinya, jadi simaklah dengan baik pembahasan di bawah ini oleh anda.

  Tips Mudah Mengatasi Hidung Berminyak  

Mengalami Hidung Berminyak
Ilustrasi Mengalami Komedo dan Hidung Berminyak
Berikut lima cara ampuh mengatasi hidung berminyak secara alami.

1. Membersihkan Wajah
Membersihkan Wajah

Membesihkan wajah memang suatu hal yang harus dilakukan untuk mencegah menempelnya kotoran dan membuat wajah anda menjadi mudah berminyak. Membersihkan wajah dengan pembersih wajah 2 kali sehari cukup baik menjaga kelembapan kulit, namun sebenarnya membersihkan wajah dengan air saja sudah cukup karena air juga mampu melarutkan kotoran.
ADVERTISEMENT
2. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Jenis jeruk yang satu ini dapat membantu mengurangi minyak dikulit, selain itu jeruk nipis juga merupakan pencerah wajah alami. Cara menggunakannya kita dapat membersihkan hidung dengan kapas yang telah ditetesi air perasan jeruk nipis, lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

3. Madu
Madu untuk wajah

Madu memang sudah dikenal cukup ampuh dalam hal kecantikan kulit termasuk mengatasi kulit berminyak. Untuk mengatasi kulit berminyak anda dapat menggunakan almond yang dicampuri madu dan digunakan sebagai scrub pada bagian hidung anda. Lakukan secara teratur karena cara ini memang cukup ampuh mengatasi minyak berlebih dan efektif dalam membersihkan kotoran pada kulit.

4. Scrub Wajah
Scrub Wajah

Jika memang anda tidak mempunyai waktu luang untuk membuat beberapa ramuan sebelumnya, anda dapat memakai scrub wajah yang sudah jadi dan banyak dijual di toko. Gunakan untuk menghilangkan minyak terutama pada bagian hidung, lalu bilas dengan air apabila sudah selesai. Selain itu, scrub juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus, jadi lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

5. Cuka Sari Apel
Cuka Sari Apel

Cuka sari apel cukup ampuh mengatasi kulit yang berminyak, teteskan cuka sari apel pada kapas secukupnya lalu gosokan pada hidung anda lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih, selain mengatasi minyak cuka sari apel ini ampuh mengobati komedo dan jerawat.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Kulit Lainnya :

Nah, itulah tadi lima cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan minyak di hidung anda. Akhir kata saya sampaikan telah membaca tips tentang 5 Tips Mengatasi Hidung Berminyak. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat menghilangkan minyak yang sering muncul di bagian hidung anda.

0 Response to "5 Tips Mengatasi Hidung Berminyak"

Post a Comment