5 Cara Mudah Merawat Kesehatan Hati

Blog Dokter - Hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting. Hati merupakan organ yang berfungsi pada metabolisme dan juga sistem ekskresi. Memiliki Hati yang sehat juga akan menunjang tubuh yang sehat pula dan aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik, sebab hati berfungsi untuk menetralkan racun yang terkandung dalam makanan dan minuman.

Oleh karena itu aktif menjaga kesehatan hati akan memberikan anda bantuan dalam mendapatkan tubuh yang sehat. Dibawah ini merupakan cara merawat kesehatan hati anda.

    5 Cara Baik Merawat Kesehatan Hati    

wanita memakan sayuran
Ilustrasi Mengkonsumsi sayuran untuk hati yang sehat
Berikut 5 cara menjaga kesehatan hati

 1  Minum air lemon

Hati berfungsi sebagai detoksifikasi. Sehingga dengan meminum air putih yang ditambah dengan lemon akan memberikan anda asupan dalam meningkatkan fungsi hati. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mendorong kemampuan empedu untuk mengeluarkan racun.
ADVERTISEMENT

 2  Mengkonsumsi sayuran

Selain lemon mengkonsumsi sayuran juga sangatlah baik dalam meningkatkan fungsi hati. Sayuran yang baik dikonsumsi adalah sayuran yang mengandung belerang dan memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan hati.

 3  Mengkonsumsi suplemen untuk hati

Beberapa suplemen menjadi sangat baik dalam merawat hati. Kebutuhan mineral harian anda bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan magnesium, kalium, kalsium, selenium, mangan, seng, zat besi, sodium, dan tembaga. Beberapa zat tersebut juga bisa terpenuhi jika anda mengkonsumsi suplemen hati.

 4  Hindari Alkohol

Hati akan bekerja dengan sangat keras saat anda mengkonsumsi alkohol. Hal tersebut terjadi sebab ia mati-matian dalam mengeluarkan racun pada tubuh anda. Sebaiknya anda menghindari minuman beralkohol untuk merawat hati anda.

 5  Pijatan

Merawat hati juga bisa dengan melakukan pijatan. Pijatan ini akan memberikan manfaat agar hati bisa berfungsi optimal.
Seperti itulah 5 cara merawat kesehatan hati agar tetap berfungsi dengan baik. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat menjaga kesehatan hatinya.

0 Response to "5 Cara Mudah Merawat Kesehatan Hati"

Post a Comment