5 Cara Tepat Menggunakan Tabir Surya dengan Benar

Blog Dokter - Cara Tepat dan benar menggunakan tabir surya. Sinar matahari sekarang ini merupakan salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan kulit anda. Terlalu banyak terkena sinar matahari membuat kulit bisa terancam iritasi dan juga memicu terjadinya sel kanker dan menyebabkan kanker kulit. Oleh sebab itu melakukan pencegahan dengan baik dengan cara rajin menggunakan tabir surya merupakan salah satu prioritas dalam menjaga kesehatan kulit.

    Inilah Cara yang Tepat Menggunakan Tabir Surya    

menggunakan tabir surya
Ilustrasi Wanita Menggunakan Tabir Surya

Namun menggunakan tabir surya dengan cara yang tidak benar akan menjadi sia-sia tanpa mendapatkan hasil yang baik. Berikut merupakan artikel yang bias memberikana anda tips untuk menggunakan tabir surya dengan benar dan tepat.

 1  Menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi 

Memilih produk tabir surya yang ingin digunakan merupakan hal penting. Pilihlah dengan kulaitas yang menggunakan SPF 30 paling minimal serta mengandung broad spectrum protection dan juga yang water resistant atau anti air.
ADVERTISEMENT
 2  Gunakan secara rutin

Janganlah mengaplikasikan tabir surya dengan cara yang tidak disiplin. Gunakanlah serutin mungkin baik di luar maupun di dalam ruangan. Tiap 15 menit ceklah tabir surya anda apakah sudah kurang atau tidak untuk mengaplikasikannya kembali.

 3  Gunakan tabir surya dengan porsi yang cukup

Gunakanlah tabir surya yang cukup untuk menutupi seluruh kulit anda. Jangan menggunakannya setengah-setengah dan tidak menyesuaikan dengan jenis pakaian yang anda gunakan. Berikanlah kulit anda perhatian yang terbaik.

 4  Gunakan secara menyeluruh 

Seperti yang dikatakan pada poin sebelumnya bahwa pengaplikasian tabir surya haruslah secara menyeluruh di seluruh tubuh anda. Mulai dari tangan, kaki, dan juga bagian tubuh lainnya. Ingatlah untuk meratakan tabir surya yang anda gunakan.

 5  Gunakan tabir surya dalam cuaca apapun

Aplikasikan ulang tabir surya walaupun dalam cuaca mendung sebab anda harus tetap menjaga kulit agar tetap terlindungi sepanjang hari. Tabir surya bukan hanya berfungsi saat mendung saja namun bisa juga digunakan setiap kalianda merasa kulit kering.

Seperti itulah pembahasan tentang 5 cara yang benar dan tepat menggunakan tabir surya untuk kesehatan kulit. Semoga denga tips diatas kulit sahabat blog dokter tetap sehat dan cantik.

0 Response to "5 Cara Tepat Menggunakan Tabir Surya dengan Benar"

Post a Comment