10 Ciri yang Menandakan Ibu akan Segera Melahirkan

Blog Dokter - 10 Ciri - ciri yang Menandakan Ibu akan Segera Melahirkan. Seorang ibu hamil seharusnya mengetahui berbagai tanda-tanda menjelang kelahiran saat berada pada masa hamil tua. Hal tersebut bisa menjadi pencegah jika saja secara tiba-tiba ibu hamil ingin melahirkan dan sedang berada pada situasi yang tidak terduga. Tanda-tanda umum yang diketahui oleh banyak orang biasanya bukanlah tanda-tanda yang tepat.

    10 Ciri - Ciri yang Menandakan Ibu Akan Segera Melahirkan    

ibu yang akan melahirkan
Ilustrasi wanita hamil yang akan melahirkan
Oleh karena itu di bawah ini merupakan beberapa petunjuk agar anda mengetahui apakah ibu hamil akan segera melahirkan atau tidak.

 1  Keluarnya lendir atau flek

Lendir yang keluar pada jalan lahir ibu hamil memanglah merupakan kerutinan. Namun jika jumlah cairan itu semakin hari semakin bertambah maka hal tersebut merupakan tanda atau ciri dari semakin dekatnya waktu melahirkan ibu hamil. Keluarnya cairan tersebut merupakan tanda bahwa mulut rahim telah melunak untuk digunakan dalam persalinan.
ADVERTISEMENT

 2  Rasa nyeri pada bagian punggung

Rasa nyeri yang dirasakan ibu hamil pada punggung merupakan salah satu tanda dan ciri bagi ibu hamil yang akan segera melahirkan.

Oleh karena itu anda sebaiknya harus berjaga-jaga jika nyeri di punggung anda semakin bertambah parah.

 3  Sering merasa kram

Jika anda juga merasa kram pada bagian perut seperti saat anda merasakan nyeri haid maka hal tersebut juga merupakan tanda dan ciri wanita akan segera melahirkan. Jangan remehkan sakit atau kram pada perut anda sebagai rasa kram biasa, dan anda segera bersiap untuk melakukan persalinan.

 4  Air anda ketuban pecah

Jika ketuban pecah maka hal itu merupakan salah satu pertanda utama anda sebagai ibu hamil akan segera melahirkan. Sebab sesaat sebelum anda melahirkan bayi akan terguncang pada air ketuban yang menyebabkannya pecah.

 5  Gangguan Perut

Sering merasa gangguan pada perut meupakan salah satu ciri anda akan segera melahirkan. Hal ini terjadi sebab hormon prostaglandin bisa menstimulasi perut untuk lebih sering membuka.

 6  Muntah

Walaupun mual-mual merupakan hal biasa saat anda hamil tetapi anda juga harus memperhatikan jika and sering mual bahkan sampai muntah. Hal tersebut juga merupakan salah satu tanda anda akan segera bersalin.

 7  Kontraksi

Kontraksi pada perut merupakan proses mengencang dan mengendurnya perut serta mulut rahim. Kontraksi yang terjadi pada perut secara berulang-ulang dan teratur merupakan tanda dan ciri bagi anda para wanita hamil bahwa anda akan segera melahirkan.

 8  Merasa lebih ringan

Jika semakin hari anda merasa beban pada perut anda semakin ringan maka itu juga merupakan salah satu tanda dari persalinan yang semakin dekat. Anda sebaiknya segera mempersiapkan persalinan jika hal itu telah anda rasakan.

 9  Menggigil

Pada tahap mendekati persalinan maka anda akan merasakan menggigil setiap waktu dan akan merasa demam. Maka janganlah anda khawatir anda sedang sakit, karena hal tersebut merupakan salah satu tanda persalinan.

 10  Nafsu makan meningkat

Saat nafsu makan meningkat anda juga harus mengantisipasi bahwa hal itu merupakan salah satu tanda persalinan anda akan semakin dekat.

Seperti itulah informasi mengenai 10 ciri - ciri yang menandakan ibu hamil akan segera melahirkan. Semoga dengan info diatas anda dapat mengetahui lebih awal wanita yang ingin melahirkan agar ibu dan anak dapat sehat dan cantik.

Jangan Lewatkan Tips Kehamilan lainya :

0 Response to "10 Ciri yang Menandakan Ibu akan Segera Melahirkan"

Post a Comment