6 Cara Menata Alis Agar Tampil Menarik

Blog Dokter - Penampilan memiliki banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Mulai dari wajah, penampilan busana, serta pilihan aksesoris. Salah satu yang cukup menarik perhatian tentunya adalah wajah anda dan yang juga butuh sentuhan khusus adalah alis.

banyak sekali yang bisa dilakukan untuk alis, apalagi model alis sangatlah menegaskan bentuk wajah dan memperjelas ketajaman mata anda. Dengan alis yang menarik tentunya akan sangat berpengaruh terhadap penampilan anda sehari-hari.

6 Cara Menata Alis Agar Tampil Menarik

Cara Menata Alis Agar Tampil Menarik
Ilustrasi menata alis tampil sempurna

1. Pilih Pinset yang Tepat
Jangan lah sembarang memilih pinset untuk mencabut bulu alis anda. Sebab dengan pinset yang baik akan mempengaruhi kualitas alis yang dicabut ketikan ditata. Pilihlah pinset yang ujungnya runcing sehingga mudah anda gunakan.
ADVERTISEMENT
2. Hindari cermin yang besar
Yang dimaksud disini adalah cermin yang digunakan yang bisa memperbesar ukuran wajah anda daripada aslinya. Jika memakai cermin ini saat menata alis maka akan memberikan efek alis terlihat lebih tebal dan mempengaruhi anda untuk mencabutnya dan akan merusak tampilan wajahmu.

3. Tahu Batasan Garis
Lengkungan alis atau batasan garis pada wajah sangat penting anda perhatikan. Pangkal alis anda haruslah sejajar dengan bagian mata terluar dan berakhir pada sudut 45 derajat. Hindari penataan alis dengan lengkungan yang meruncing ke atas sebab hal itu akan membuat kita tampak tua.

4. Mengurangi Kemerahan
Setelah menata alis maka sangat rentan tejadi peradangan pada kulit disekitar alis, maka sebaiknya anda harusnya mempersiapkan krim yang dapat mengurangi peradangan dan efek kemerahan yang terjadi pada kulit anda.

5. Fill and Brush Up
Pilih dan gunakanlah jenis pensil alis yang bisa menutupi jarak antara bulu alis anda. Cukup mengisi gap tersebut dan jangan biarkan berlebihan.

6. Let Them Grow
Hindari untuk kembali mencabut bulu alis 3 minggu setelah penataan. Hal tersebut akan menghambat tumbuhnya tatanan anda secara alami. Biarkanlah ia tumbuh secara alami dan anda akan mendapati tatanan alis yang menarik bagi anda.

Nah, itulah tadi beberapa langkah agar alis anda dapat tertata dengan baik. Alis yang baik akan dapat memperindah mata anda dan keseluruhan wajah anda. Oleh karena itu marilah mencoba tips ini.

Baca juga : 7 Cara Make Up Wajah Terlihat Natural

0 Response to "6 Cara Menata Alis Agar Tampil Menarik"

Post a Comment