7 Minuman Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes

Blog Dokter - Secara umum orang-orang mengetahui bahwa diet sangatlah baik bagi penderita diabetes. Sebab dengan diet maka asupan kalori akan teratur dan juga mengontrol kandungan gula darah anda. Namun penting untuk anda ketahui bahwa saat diet cairan dalam tubuh harus dijaga keseimbangannya. Sehingga meminum banyak cairan akan sangat baik untuk mendukung diet anda.

Tetapi sangat kurang yang mengetahui bahwa jenis minuman yang dikonsumsi tentunya memiliki manfaat berbeda bagi penderita diabetes. Oleh karena itu artikel di bawah ini akan memberikan anda jenis minuman yang baik dan juga buruk bagi penderita diabetes.

7 Minuman Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes

minuman sehat
Ilustrasi Wanita Meminum Air Putih
Berikut Minuman yang baik bagi penderita diabetes.

1. Air Mineral

Untuk banyak penyakit air mineral selalu menajdi alternative utama. Air mineral tentunya sangat baik untuk anda dan kesehatan anda. Bagi penderita diabetes saat terjadi dehidrasi kandungan gula darah akan meningkat, sehingga dengan terus terhidrasi dengan banyak meinum air mineral dapat mengontrol takaran gula darah anda. Berdasarkan penelitian orang-orang yang meminum air mineral kurang dari 8 liter memiliki 30 % potensi menderita gula darah.
ADVERTISEMENT
2. Susu
Susu sangat kaya akan kalsium, vitamin, dan juga mineral. Tentunya susu sangatlah baik bukan hanya untuk pertumbuhan namun juga sangat baik bagi penderita diabetes. Dengan mengonsumsi susu tentunya berat badan akan terjaga begitu pula dengan kandungan gula yang ada dalam darah. Namun ingat untuk tidak menggunakan gula pada susu yang anda konsumsi.

3. Light Beer (Bir Putih)
Jika anda memang adalah pengkonsumsi alcohol maka tetaplah untuk mengonsumsinya namun dengan cara mengonsumsi bir putih saja. Hindari untuk mengonsumsi alcohol yang berat.

4. Sports drinks
Sports Drink adalah minuman yang mengandung banyak gula, potasium, dan sodium. Minuman tersebut sangat baik sebagai pilihan para penderita diabetes.

5. Kopi Hitam
Jika kebanyakan orang menghindari kopi untuk tidak mengonsumsi kafein, maka kopi hitam tentunya tidak begitu membahayakan. Sebab kopi hitam tidak mengandung banyak kafein, bahkan kopi hitam sangat baik dalam menyerap gula.

6. Teh
Teh tanpa gula juga sangat baik bagi penderita diabetes. Alternatif tea lainnya adalah teh hijau dan juga the hitam serta teh herbal. Sebab teh hijau mengandung banyak antioksidan yang baik bagi tubuh. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi the hijau bisa memberikan keseimbangan bagi gula darah. Selain itu teh hitam juga baik bagi tubuh karena mengandung polisakarida.

7. Soda diet
Mengonsumsi soda sangat penting namun lebih penting lagi untuk mengecek kandungan soda tersebut. Sehingga lebih baik untuk mengonsumsi soda diet untuk kebutuhan diabetes anda.

Terima kasih telah membaca 7 Minuman Baik dan Menyehatakan Bagi Penderita Diabetes. Semoga dengan artikel diatasn anda lebih sering untuk meminum 7 minuman yang diatas untuk kesehatan anda.

Baca Juga : 10 Cara Terbaik Mencegah Diabetes

1 Response to "7 Minuman Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes"