8 Cara Alami Mengobati Sinusitis

BlogDokter - Penyakit Sinusitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi dan peradangan pada sinus dimana tulang di sekitar hidung, mata dan pipi dilapisi dengan membran yang menghasilkan lendir, yang berfungsi untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang dihirup, ditambah untuk menyaring setiap kuman. Ketika padat dan tidak dapat mengalir dengan benar, lendir terus menumpuk, stagnan dan menjadi terinfeksi.

Dalam banyak kasus sinusitis hanya bisa disembuhkan melalui pembedahan, namun ada pula yang hanya mengobati ya dengan rawat jalan di dokter. Namun banyak dari penderita yang sama sekali tidak bisa sembuh jika tidak kembali mengonsumsi obat nya. Oleh karena itu telah banyak penderita yang lebih memlilih obat tradisional.

8 Cara Alami Mengobati Sinusitis

Ilustrasi Wanita Memijat hidungnya
Berikut 8 cara alami untuk mengibati penyakit sinusitis.

1. Intensif Diet


Selama infeksi makan secukupnya, dengan penekanan pada biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, ringan dimasak sayuran, sup, dan minyak yang dipres dingin. Hindari makanan yang membentuk seperti, produk tepung, telur, coklat, gorengan dan olahan, gula dan produk susu. Minum banyak air kualitas murni.
lihat juga : 10 Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan

2. Campuran Herbal

Sertakan cabe rawit, bawang putih, bawang, dan lobak dalam sup Anda dan makan, untuk membantu melarutkan dan menghilangkan lendir berlebih. Obat kuat drainase adalah makan sesendok kecil hancur lobak dicampur dengan air jeruk nipis, tapi pastikan untuk berada di dekat wastafel ketika hidung Anda mulai mengeluarkan lendir. Lobak Jepang dalam bentuk pasta Wasabi yang biasa digunakan sebagai pelengkap makanan juga dapat memberikan rilis cepat ke hidung. Hanya ingat, cukup satu tetes kecil saja.
ADVERTISEMENT

3. Menggunakan Neti pot


Neti Pot mirip dengan teko teh namun ujung neti pot lebih kecil yang cocok dengan lubang hidung karena pot neti ini khusus digunakan untuk pengobatan melalui hidung. Larutkan satu sendok teh garam laut dalam 2 gelas air hangat. Berdiri di atas wastafel mengisi pot neti dengan satu cangkir air dan menempatkan ujung cerat menjadi satu lubang hidung. Miringkan kepala Anda ke samping dan memungkinkan air untuk menjalankan keluar melalui lubang hidung yang berlawanan. Hati-hati untuk tidak memiringkan kepala Anda kembali dan atas atau air akan mengubah rute ke bawah tenggorokan Anda. Isi ulang neti pot dan ulangi dengan lubang hidung lainnya.

4. Cuka sari apel

Gejala awal infeksi sinusitis Anda bisa menggunakan ramuan 1-2 sendok teh cuka mentah dicampur dengan sari apel di 6 ons air dan satu sendok teh madu untuk mempermanis kemudian minum 3 kali sehari selama 5 hari. Cuka sari apel membantu lendir yang padat menjadi tipis, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan.

5. Ekstrak biji anggur

Ekstrak ini adalah antibiotik alami yang kuat dan digunakan untuk menghambat mikroba, parasit, bakteri, virus dan 30 jenis jamur Candida termasuk ragi. Untuk penyakit sinus Anda dapat menggunakannya sebagai semprot hidung dan menggunakannya sebagai tambahan untuk protokol pengobatan Anda.

6. Extrak Kulit Manggis dan daun Sirsak

Perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki kandungan zat antioksidan tinggi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus karena kulit manggis bersifat anti bakteri dan daun sirsak memiliki kandungan zat anti kanker. Selain itu zat xanthone berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit suatu penyakit, menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker, mampu menghentikan peradangan dan pembengkakan, memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel sel dalam tubuh, serta kandungan xanthone merupakan kunci melawan penyebaran sel kanker dan virus. Sehingga sangat cocok untuk mengobati sinusitis secara alami.

7. Air Liur Lebah / PROPOLIS

Propolis merupakan zat alami yang diproduksi oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis umumnya dipakai lebah sebagai menambal dan mensterilkan sarang mereka dari bakteri, jamur maupun serangan virus. Propolis cocok digunakan sebagai obat sinusitis oleh banyak orang karena selain bersifat alami tanpa efek samping, juga bisa berkerja memperbaiki seluruh sistem tubuh. Cara penggunaan propolis ini bisa di teteskan kehidung 1x sehari dan bisa juga diminum dengan dicampurkan 5 tetes propolis dengan setengah gelas air. Minumlah secara rutin 3x sehari, kemudian lihat perubahannya hari demi hari hingga seminggu.

8. Terapi gurah

Gurah merupakan proses membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan. Ada 2 cara yang dilakukan dalam pengobatan gurah ini yaitu, GURAH secara langsung. Caranya dengan meneteskan ramuan tanaman khusus ke dalam hidung. Khasiat ramuan tersebut membuat syaraf tubuh bereaksi mendorong dan mengeluarkan lendir kotor, berkuman penyakit, beracun ( kopi, rokok, alkohol dll) .

Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut.namun cara ini sangat tidak nyaman, dan agak sakit. GURAH dengan kapsul. Caranya dengan minum ramuan tanaman khusus yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul. Lendir akan larut dengan keringat dan keluar lewat pori-pori kulit atau lewat saluran pembuangan. Hasilnya membuat seluruh saluran pernafasan, pencernaan dan darah akan bersih.

Terima kasih telah membaca 8 cara mengatasi atau menyembuhkan sinistis. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda para sahabat dokter.

Baca juga : 4 Tips Alami Mengatasi Alergi pada Hidung

0 Response to "8 Cara Alami Mengobati Sinusitis"

Post a Comment