10 Cara Cepat Atasi Rasa Sakit Hati Karena Cinta

Blog Dokter |  Cinta bukanlah segalanya tapi cinta bisa membuat dunia kita tak memiliki apapun. jika anda kehilangan cinta atau putus cinta maka anda akan merasakan sakit hati yang dalam dan tidak tahu apa yang harus anda lakukan. Blog dokter kali ini berbagi pengalaman mengenai 10 cara menghilangkan rasa sakit hati karena cinta.

10 Cara Cepat Atasi Rasa Sakit Hati Karena Cinta

Mengobati Rasa Sakit Hati Mendalam
Berikut 10 Cara  Atasi Rasa Sakit Hati Karena Cinta

1. Berpikir Positif

Cobalah untuk melihat seluruh problem dari segi sebaiknya. Untuk apa anda bersedih untuk orang yang tidak menyukai anda? Seseprang yang benar-benar mencintai Anda sepenuhnya tentu tidak akan ingin menyakiti perasaan Anda, terlebih hingga menodai cinta anda. Lantas ketika pasangan anda mengkhianati anda, berarti cintanya tidak murni serta tidak layak untuk dipertahankan. Mungkin akan berbeda keadaannya jika ia mau bersungguh-sungguh berubah, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga dalam hal ini kita harus tampil berani, sekaligus memberikan maaf kepada orang yang sungguh-sungguh memintannya.
ADVERTISEMENT
2. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan
Segala persoalan yang dihadapi manusia memanglah tidak luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa, serta hal ini diberikan untuk kebaikan manusia itu sendiri. Ada kalanya permasalahan yang sedang dihadapi adalah bagian dari sebuah ujian bagi Anda sebagai hambaNya dengan suatu maksud atau rencana yang lebih indah dan lebih baik, maka dengan berserah kepada Tuhan, tentu saja membuat keberadaan hidup Anda akan menjadi lebih ringan, sekaligus menanggalkan beban sakit hati, kesedihan dan juga kekecewaan.

3. Membuka Hati Untuk Orang Lain
Anda mesti menyediakan peluang untuk orang lain untuk memasuki hati anda. Pinggirkan rasa traumatis dikarenakan kegagalan cinta di masa lalu. Yakinkan diri bahwa orang yang mendekati anda yaitu orang yang tidak sama dengan yang dulu, sehingga kemungkinan hal serupa yang terulang kembali akan sangat sulit terjadi. Tiap-tiap orang tentu akan berbeda pemikiran, dan inilah saat yang tepat bagi anda untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik. Meski demikian anda mesti lebih selektif serta waspada saat menjatuhkan pilihan, agar tidak mengalami perihal yang sama. Saling menghormati serta mengerti yaitu kunci sukses didalam tiap-tiap hubungan.

4. Lampiaskan Perasaan Dengan Berkegiatan
Anda dapat melampiaskan kekesalan anda, kemarahan anda didalam aktivitas yang positif. Bila anda senang olahraga, silakan berolahraga. Bila anda senang menulis, silakan menulis, dalam hal ini anda dapat menuangkan seluruh beban pikiran serta sakit hati anda didalam catatan. Mungkin tanpa sadar anda akan mampu membuat sesuatu cerita yang sangat bagus.

5. Ambil yang terbaik dari yang buruk

Kamu harus sadari bahwa kadang hal yang baik itu sering datang bersamaan dengan yang buruk. Ya beberapa hubungan memiliki hal-hal yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk, kamu perlu berusaha untuk menyesuaikan diri sebelum menemukan cinta yang baru. Siapa tahu aja kamu berubah pikiran setelah melihat orang yang special menurut kamu.

6. Walau berat, tetap maju trus
Jika kamu baru saja keluar dari sebuah situasi hubungan yang buruk, kamu perlu belajar bagaimana untuk melanjutkannya, tanpa menerapkan semua yang sudah terjadi pada hubungan yang lalu untuk yang akan datang. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang adalah sama dan tidak semua orang akan memperlakukan kamu sama persis.

7. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan
Pada akhirnya nanti hanya kamu yang tahu apa yang kamu butuhkan dalam hidup ini, kamu tahu apa yang membuat kamu bahagia dan apa yang tidak oleh karena itu kamu perlu melakukan apa yang terbaik bagi dirimu sendiri. Tentu saja ketika kamu menemukan cinta yang baru, kamu ingin menyenangkan orang lain tapi kamu harus selalu menempatkan dirimu yang utama.

8. Luangkan waktu dengan teman dan keluarga

Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan, selalu gembira.

9. Tertawa dan tersenyum
Pastikanlah bahwa kamu selalu tertawa dan banyak tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial.

10. Lupakan Masa Lalu dan Mempersiapkan Masa Depan

Bila anda sedang mengemudi serta terus menenur melihat ke belakang maka anda akan menabrak. Lihatlah ke belakang pada waktu spesifik saja. Layaknya juga didalam perihal hidup, lupakan periode lalu serta cermati persiapan anda untuk menghadapi hari esok. Jauhi meratapi diri sendiri serta segera buat gagasan untuk hari esok anda. Apa yang berlangsung pada hari esok yaitu buah dari apa yang anda kerjakan sekarang ini.

5 Responses to "10 Cara Cepat Atasi Rasa Sakit Hati Karena Cinta"

  1. amin,puji Tuhan kata2 d atas memotifasi saya untuk tidak berlarut dalam sakitnya HATI,

    ReplyDelete
  2. Terkadang sulit sekali untuk mengatakan..."HARUS BISA".
    Namun semua itu adalah kenyataan yang sedang saya alami.

    ReplyDelete
  3. pada kenyataannya saya tidak pernah bisa..
    tp yakin..tuhan akan sllu berada di posisi aku untuk melindungi dan memberi aku petunjuk..trhadap dia orang yg paling aku sayang..thanks

    ReplyDelete
  4. terimakasih buat sarannya, alhamdulillah sudah sedikit tenang.
    sangat dewasa sekali

    ReplyDelete