7 Warna Kuku Menunjukkan Kualitas Tubuhmu

Blog Kesehatan - Saat berada dalam kondisi yang tidak sehat tentu saja tubuh akan memberikan tanda-tanda tertentu. Bisa saja dari warna kulit, bibir dan yang paling sering terlepas dari perhatian kita adalah warna kuku. Kualitas tubuh tentunya juga bisa mempengaruhi warna kuku anda sebab selain warna kulit yang berubah dipengaruhi oleh aliran darah yang kurang lancar. Dan hal itu juga berlaku pada warna kuku.

Beragam warna kuku yang timbul bisa memberikan anda tanda dan menunjukkan bagaimanakan sebenarnya kondisi tubuh dan kualitas tubuh anda. Di bawah ini adalah warna kuku yang bisa menunjukkan kualitas tubuh.

Kenali jenis penyakit pada tubuh dengan mengetahui bentuk dan warna kuku anda

Kenali Kondisi Tubuh dengan Bentuk dan Warna Kuku Anda


  1   Kuku Berwarna Pucat
Jika warna kuku berwarna pucat itu menjadi tanda bahwa anda sedang menderita kekurangan gizi atau gagal jantung kongestif awal. Hal ini disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke bagian kuku sehingga kuku anda berwarna pucat. Selain itu kuku yang berwarna pucat tak ayal menunjukkan bahwa anda juga bisa saja mengidap diabetes.

Baca : 5 Cara Alami Membuat Kuku Sehat dan Cantik

  2   Kuku Berwarna Lebih Putih
Kuku yang terlihat lebih putih terang biasanya memberikan gejala bahwa anda sedang anemia. Kuku yang berwarna putih itu diakibatkan oleh kurangnya zat besi atau perdarahan internal. Apalagi jika warna kuku anda sudah seperti cat kuku putih maka mungkin saja anda sedang menderita anemia berat.

  3   Kuku Berwarna Kuning
kuku dengan warna kuning mengindikasikan gejala hadirnya infeksi jamur yang dikenal sebagai Candida paronychia. Kuku kuning yang lama-kelamaan tidak diobati bisa menyebabkan kuku - kuku akhirnya akan hancur. Bisa juga penyakit yang anda derita adalah gejala dari penyakit tiroid, bahkan kuku yang berwarna kuning adalah adanya tanda edema dan batuk kronis.

  4   Kuku Berwarna Kebiruan
Dapat menjadi tanda bahwa tubuh Anda tidak menerima jumlah oksigen yang cukup. Dr Andrew Weil, seorang dokter di Amerika dan penulis, menjelaskan. Bahwa dalam beberapa kasus, kuku biru mungkin juga merupakan gejala penyakit Raynaud. Mereka yang mengidap Reynaud mengalami kejang saraf yang menyakitkan.

Lihat : Cara Mengatasi Telapak Tangan yang Mengelupas

  5   Kuku Bergelombang
Jika menemukan gejala kuku bergelombang maka anda mungkin mengidap penyakit autoimun seperti artritis atau psoriasis. Sebuah penelitian mengatakan bahwa diantara 200 responden terdapat lebih dari 100 yang memiliki kuku bergelombang berhubungan dengan penyakit artritis.

  6   Kuku Retak dan Rapuh
Jika kuku anda terlihat tidak sehat dan retak serta rapuh menunjukkan adanya kekurangan gizi. Selain itu mungkin saja merupakan gejala dari penyakit tiroid atau infeksi jamur kuku. Kuku retak atau rapuh bersamaan dengan rona kekuningan kebanyakan disebabkan oleh infeksi jamur.

  7   Bengkak Sekitar Kuku
Jika kulit bengkak di sekitar kuku mungkin berarti Anda menderita lupus eritematosus sistemik. Lupus menyebabkan peradangan di berbagai area tubuh. Peradangan ini dapat memerahkan jaringan di sekitar kuku dan menyebabkan bengkak.

Itulah beberapa warna kuku yang bisa menunjukkan kualitas tubuh anda. Terima kasih.

0 Response to "7 Warna Kuku Menunjukkan Kualitas Tubuhmu"

Post a Comment